Selasa, 08 Agustus 2017 10:55 WITA

Citizen Report

KNPI Makassar Nyatakan Persaudaraan dengan Pemuda Surabaya

Editor: Almaliki
KNPI Makassar Nyatakan Persaudaraan dengan Pemuda Surabaya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kemarin, DPD KNPI Makassar berangkat ke Surabaya untuk studi banding. Di sana, mereka berkunjung ke DPRD Surabaya dan disambut baik oleh para legislator.

Adalah Wakil Ketua DPRD Surabaya. Masduki Toha didampingi Camelia Habiba dan Angoeng Prasodjo, yang masing-masing merupakan anggota dari Komisi C yang menyambutnya. Mereka semua merupakan alumni KNPI.

Masduki Toha membuka forum silaturahmi tersebut dengan penuh akrab. "Selamat datang adik-adik pemuda Makassar di Surabaya kota para Pahlawan, dan silakan dinikmati sisi edukatifnya," ucap Masduki Toha.

Setelah menyampaikan ungkapan selamat datang dan memperkenalkan rekan-rekannya, Masduki Toha mempersilakan Ketua KNPI Makassar Arman untuk berbicara.

"Terima kasih kesediaan Bang Duki (sapaan akrab Masduki Toha), Ibu Habiba, dan Bang Agoeng atas silaturahminya. Kami hadir di Surabaya ingin mengedukasi diri pada segmentasi ekonomi kreatif yang telah berkembang di kota Surabaya dan merekatkan diri dalam silaturahmi antara pemuda Indonesia untuk mewujudkan generasi nasionalis," ujar Arman.

Dalam forum, Arman ungkapkan keinginan menjalin persaudaraan dengan pemuda di Surabaya sebagai wujud nyata membangun generasi nasionalis. 

"Bisa dicatat atau direkam karena ini akan menjadi tapak sejarah hubungan baik yang lahir antar anak Bangsa Indonesia. Saya mewakili pengurus KNPI Makassar nyatakan persaudaraan dengan pemuda Surabaya," tegas Arman yang disambut tepukan tangan yang meriah.

Bahkan di antara audiens yang kelihatan berdiri, Bang Aan yang merupakan senior KNPI di Jatim, yang juga ikut menemani rombongan, terlihat mengacungkan jempol pertanda menyambut hangat keinginan Arman.

Silaturahmi diakhiri dengan tukar cendera mata antara DPRD Kota Surabaya dan KNPI Kota Makassar.

Citizen Report: Andi Taufiq Nadsir, Wakil Ketua Bidang Komunikasi DPD KNPI Makassar