Minggu, 06 Agustus 2017 16:27 WITA

Sineas Muda Makassar Persembahkan Film Tentang Para Pendaki

Editor: Almaliki
Sineas Muda Makassar Persembahkan Film Tentang Para Pendaki

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sineas muda Kota Makassar kembali menunjukkan kreativitasnya dengan memproduksi sebuah film yang akan tayang di bulan ini. Kali ini film tersebut mengangkat kisah para pendaki saat bertualang di Gunung Bawakaraeng. Film tersebut juga berjudul Gunung Bawakaraeng. 

Indra Alamsyah, selaku produser mengungkapkan, jika film ini diangkat dari kisah nyata sang sutradara, Iwan Kurniawan saat mendaki gunung tersebut. 

"Kisah ini diambil berdasarkan pengalaman pribadi sutradara Iwan Kurniawan, juga kru film, serta teman-teman pendaki selama ini," ujar Indra kepada Rakyatku.com, Minggu(6/8/2017).

Di samping itu, ia juga menjelaskan, bahwa film Gunung Bawakaraeng akan lepas dari tema budaya nikah yang mulai menjamur di skena perfilman Makassar. Film ini akan dikemas dalam bentuk drama misteri. 

Lebih lanjut, lelaki yang juga masih berstatus mahasiswa ini mengatakan, meskipun Gunung Bawakaraeng bertema misteri, tetapi banyak nilai yang bisa diambil dari film tersebut.

Salah satunya ialah dapat mengajarkan penonton tentang etika pendakian yang sudah semakin terlupakan, serta mengingatkan kembali kepada masyarakat umum, tentang pentingnya melestarikan alam.

Dia pun berharap, melalui film ini, anak-anak muda Makassar bisa lebih inovatif dalam membuat karya terutama dalam bentuk film. 

"Saya harap film Gunung Bawakaraeng ini mampu membuktikan bahwa generasi muda mampu berkarya. Semoga hal tersebut dapat memicu generasi muda lainnya untuk terus berkarya," tambahnya.

Film Gunung Bawakaraeng sendiri akan diluncurkan pada 15 Agustus 2017 mendatang di Mal Pipo Metro Tanjung Bunga, dan akan tayang di beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan. 

Film berdurasi 60 menit ini diproduksi oleh Gowa Production Asosiasi bersama PT. Seniman Film Indonesia. Semua yang terlibat dalam film ini, mulai dari cast, kru, sutradara, hingga produser merupakan putra asli Kota Makassar.

Tags