Rabu, 02 Agustus 2017 18:09 WITA

Alasan Kenapa Anda Risih Mengetik Saat Seseorang Berdiri di Belakang

Editor: Suriawati
Alasan Kenapa Anda Risih Mengetik Saat Seseorang Berdiri di Belakang
INT

RAKYATKU.COM - Pernahkah Anda merasa risih saat mengetik dan seseorang memperhatikan Anda dari belakang? Jika ya, Anda tidak sendirian, karena hampir semua orang mengalami hal sama.

Entah orang itu menunjukkan pada Anda bagaimana cara melakukan sesuatu, atau kalian mengerjakan dokumen yang sama. Apapun alasannya, keberadaan orang di belakang Anda akan membuat Anda kaku, bukan?

BACA JUGA: Orang Kidal Ternyata Lebih Cerdas di Bidang Ini

Kenapa hal ini terjadi? Psikoterapis Jennie Miller dari Inggris mengatakan bahwa "ketika seseorang muncul di belakang Anda di meja kerja Anda, terutama jika mereka berada di belakang Anda dan melihat dari balik bahu Anda, mereka berada dalam posisi orang tua."

"Jika seseorang yang berdiri di sana, mengawasi kita... kita tiba-tiba merasa lebih muda dan lebih rentan, seolah orang yang berdiri berada dalam posisi itu berwibawa, seperti orang tua."

Alasan Kenapa Anda Risih Mengetik Saat Seseorang Berdiri di Belakang"Jika Anda berhenti sejenak dan bertanya kepada seseorang berapa usia seseorang saat mereka diawasi, mungkin mereka akan mengatakan bahwa mereka merasa jauh lebih muda dari usia sebenarnya, mungkin sekitar usia 8 sampai 10 tahun."

Miller mengatakan, untuk mengatasi masalah ini sebenarnya sangat mudah. "Ketika seseorang mendatangi meja kerja Anda untuk berbicara dengan Anda, cobalah berdiri tegak sehingga Anda berada pada level yang sama. Jika Anda harus menggunakan komputer saat mereka berdiri di sana, mintalah mereka untuk duduk di samping Anda."

"Dengan berada pada tingkat yang sama, Anda menghentikan rasa otoritas yang akan membuat Anda merasa tidak terintimidasi."