Senin, 23 Mei 2016 07:37 WITA

525 Komunitas Meriahkan Penutupan PKM di Pantai Losari

Editor: Andi Chaerul Fadli
525 Komunitas Meriahkan Penutupan PKM di Pantai Losari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2016 berlangsung meriah dengan sekira 525 komunitas di kota Makassar berkumpul selama dua hari kegiatan.

Hal ini diungkapkan Ketua PKM 2016, Fanda Pratama saat ditemui Rakyatku.com di sela-sela penutupan PKM di Anjungan Pantai Losari, Jl Penghibur, Minggu (22/5/2016) malam.

Kegiatan ditutup dengan penampilan salah satu band lokal Makassar, Ska With Klasik. Pada akhir acara, seluruh komunitas beraksi dengan menyanyikan sejumlah lagu dan menyalakan kembang api. 

Ada 285 komunitas yang mendapatkan stan dan 240 komunitas terdaftar memeriahkan kegiatan. "Jika dibanding tahun lalu, pertumbuhannya sangat luar biasa. tahun lalu itu ada 130 komunitas," ujar Fanda.

Loading...

"Pemerintah sangat mensupport kami, bahkan sewaktu pembukaan, Dinas Pariwisata meminta untuk digelar dua bulan sekali. Tapi, kami pikir-pikir dulu karena capek."

Sekadar diketahui, tahun ini PKM memasuki tahun ketiga. Kegiatan ini diusung berbagai komunitas dengan melibatkan pemerintah.

Salah satu tujuan PKM, selain berkumpul, juga ingin memamerkan kota Makassar sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. "Komunitas di kota ini sangat banyak. Jadi, mari kita saling support, pemerintah dan komunitas bisa bersinergi," jelasnya.

Loading...
Loading...