Minggu, 23 Juli 2017 15:56 WITA

PKM 2017 Ingin Merdeka dengan Berkarya

Penulis: Himawan
Editor: Almaliki
PKM 2017 Ingin Merdeka dengan Berkarya
Kemeriahan Pesta Komunitas Makassar tahun lalu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2017 bertema 'Merdeka dengan Berkarya' akan berlangsung pada tanggal 19-20 Agustus dan direncanakan digelar di Benteng Fort Rotterdam.

Enobudiarty, Koordinator Divisi Humas PKM 2017 mengatakan, jika tema itu diambil karena acara pelaksanaanya berdekatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. 

"Tahun ini kami akan memakai konsep yang lebih nasionalis, karena acaranya berdekatan dengan hari kemerdekaan," ujarnya, Minggu (23/7/2017).

Selain itu, perempuan yang juga tergabung dalam komunitas Aliansi Remaja Independen ini mengaku, jika konsep kemerdekaan belum pernah digunakan di PKM sebelumnya, sehingga PKM 2017 akan berbeda.

Loading...

PKM 2017 juga dikatakan akan semakin menarik karena panitia penyelenggara akan menggelar teater kolosal. "Bukan cuma panggung hiburan biasa," terangnya.

Sejauh ini, komunitas-komunitas yang sudah pasti berpartisipasi ada 128 komunitas. Adapun tujuan PKM, kata Eno, agar masyarakat terkhusus di luar Kota Makassar bisa melihat kreatifitas dan kepedulian sosial pemuda di Makassar.

"Keluar dari stigma kalau Makassar itu tukang rusuh dan demo, tujuannya. Kita ini sebenarnya kreatif dan punya jiwa sosial. Itu yang mau ditunjukkan."

Loading...
Loading...