21 July 2017 10:19 WITA

Video: Mengenang Chester Bennington saat Bernyanyi di Makam Chris Cornell

Editor: Mulyadi Abdillah
Video: Mengenang Chester Bennington saat Bernyanyi di Makam Chris Cornell
Chris Cornell (kiri) dan Chester Bennington. Sumber Foto: E! Online

RAKYATKU.COM - Belantika musik dunia berduka. Vokalis Linkin Park, Chester Bennington dilaporkan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri, 20 Juli 2017. 

Entah ada hubungannya atau tidak, Chester Bennington meninggal dunia tepat pada hari ulang tahun mendiang Chris Cornell (53), vokalis Soundgarden. Cornell ditemukan tewas akibat bunuh diri pada 18 Mei 2017.

Hubungan Chris Cornell dan Chester Bennington memang sangat dekat. Pada sebuah video yang beredar, Chester menyanyikan lagi "Hallelujah" Leonard Cohen di pemakaman Cornell pada 26 Mei.

"Anda telah mengilhami saya dalam banyak hal yang tidak akan pernah Anda ketahui," tulis Chester dalam suratnya pasca kematian Cornell.

"Bakatmu murni dan tak tertandingi. Suara Anda adalah sukacita dan rasa sakit, kemarahan dan pengampunan, cinta dan sakit hati yang terbungkus dalam satu. Saya rasa itulah kita semua. Anda membantu saya mengerti itu," pungkasnya.

Bennington ditemukan tewas di kediamannya, Palos Verdes Estaets, Los Angeles, Amerika. Pria yang berusia 41 tahun itu secara konsisten melawan obat terlarang dan kecanduan alkohol.

Teman bandnya Mike Shinoda mengkonfirmasi berita kematian tragisnya di Twitter yang diikuti oleh ucapan belasungkawa dari semua musisi dan selebritis.