Minggu, 16 Juli 2017 15:13 WITA

Wow! Seniman Rusia Ciptakan Takhta Besi GoT dari 387 Pedang

Editor: Suriawati
Foto: VKontakte

RAKYATKU.COM - Sekelompok seniman Rusia menghabiskan waktu tiga bulan untuk menciptakan Takhta Besi versi nyata dari serial TV Game of Thrones. Mereka mengklaim bahwa itu adalah satu-satunya di dunia yang terbuat dari besi yang sebenarnya, karena bahkan yang ada di dalam film terbuat dari plastik.

Menurut Oddity Central, Takhta Besi itu diciptakan oleh dua pandai besi, tukang las, dan beberapa seniman, yang semuanya merupakan anggota Asosiasi Pengrajin Blagoveshchensk dan Wilayah Amur.

BACA JUGA: Patung Raksasa ini Dibuat Dari 100.000 Pisau Sitaan

Vadim Nikolayev, salah satu dari orang-orang yang terlibat dalam proyek tersebut, mengatakan bahwa takhta itu membutuhkan sekitar setengah ton logam, yang digunakan untuk menempa 387 pedang dan beberapa belati. Beberapa bilahnya dipalu menjadi bentuk yang tepat untuk menciptakan kursi sebelum dilas bersama.

Wow! Seniman Rusia Ciptakan Takhta Besi GoT dari 387 PedangMenurut Nikolayev, pembuatan takhta ini menghabiskan sekitar 500.000 rubel (Rp). Dia menambahkan bahwa biaya tinggi itu layak untuk menunjukkan kepada dunia bahwa karya logam bisa menarik. I juga berharap bisa menarik minat orang muda untuk belajar kerajinan.

Tahkta besi tersebut saat ini dipasang di taman umum Blagoveshchensk, di mana penduduk setempat dapat duduk di sana untuk mengambil foto. Namun karena pedang tersebut runcing, dan bisa berbahaya, orang-orang dilarang untuk duduk terlalu lama, setidaknya tidak tanpa pengawasan.

Nantinya, pedang itu akan disimpan di museum lokal atau di pusat perbelanjaan, namun para perajin juga mempertimbangkan untuk membawanya tur ke kota-kota besar Rusia, termasuk Moskow.

Asosiasi pengrajin sekarang menyusun dokumen-dokumen yang dipersyaratkan untuk mengajukan Guinness Record.

Tags