16 July 2017 04:00 WITA

Ini Ciri-ciri Pria yang Mudah Menipu Pasangan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Ciri-ciri Pria yang Mudah Menipu Pasangan

RAKYATKU.COM - Ditipu ataupun dibohongi memang tak pernah menyenangkan. Baik itu oleh pasangan, orang terdekat, atau bahkan orang yang baru dikenal.

Namun ada baiknya kita mengidentifikasi ciri-cirinya terlebih dahulu. Dikutip dari Indy100, Minggu (16/7/2017), berikut beberapa penelitian terkait jenis pria yang gampang menipu;

Pria tinggi
Sebuah studi dari Illicit Encounters pada tahun 2014 menemukan bahwa pria yang lebih tinggi dari pasangannya cenderung menipu. Pria dewasa di atas 1,7 meter ternyata ditemukan dua kali lebih mungkin menipu daripada seseorang yang berada di bawah angkat itu.

Mengapa? Ternyata karena mereka lebih percaya diri. Berawal dari kenyataan mereka tahu banyak wanita lebih memilih pria yang lebih tinggi. 

Pria berusia 29, 39, 49 dan seterusnya 
Sebuah studi pada tahun 2015 oleh Prosiding Natural Academy of Sciences menemukan bahwa orang mencari makna ketika mereka mendekati dekade baru kehidupan mereka. Ini, rupanya, termasuk berselingkuh. 

Pria yang bermain olahraga tim
Penelitian terbaru menunjukkan pria yang bermain olahraga tim paling mungkin menggunakannya sebagai penutup saat mereka selingkuh. Pemain Rugby ditemukan sebagai pelaku terburuk.  

Pria yang bekerja di bidang keuangan
Bankir dan pialang kemungkinan besar tidak setia. Menurut sebuah jajak pendapat oleh situs kencan Victoria Milan yang memiliki lebih dari 5.000 wanita. 

Para wanita itu curang pada pasangannya, jadi penelitian hanya didasarkan pada wanita saja. Tapi tetap saja ini adalah sesuatu yang perlu diingat. 

Pria dengan rambut di wajah
Sebuah survei oleh jaringan sosial video Eva mensurvei pria dan menemukan bahwa mereka yang memiliki rambut wajah lebih cenderung menipu (dan juga mencuri).

Pria bertato
Pria dengan tato lebih cenderung tidak setia, menurut studi lain oleh Victoria Milan. Mereka meminta lebih dari tiga juta pria di 15 negara dan menemukan bahwa mereka yang memiliki lebih banyak tatto cenderung menyimpang dalam hubungan mereka.