Sabtu, 15 Juli 2017 20:11 WITA

Jelang Pernikahan, 5 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jelang Pernikahan, 5 Makanan Ini Wajib Dikonsumsi

RAKYATKU.COM - Pernikahan menjadi momen bersejarah bagi setiap pasangan. Saking berharganya, stres dan tekanan batin pasti dihadapi menjelang hari H. Entah karena memikirkan dekorasi, katering, busana pengantin, kartu undangan atau yang lainnya.

Di balik itu semua, banyak pasangan calon pengantin lupa akan kesehatan dirinya karena terlalu sibuk mengurusi hal-hal tersebut. Padahal, juru bicara nasional Academy of Nutrition & Dietetics, Marjorie Cohn mengatakan bahwa setiap pasangan wajib berpegang pada rutinitas normal, meski itu adalah 1 hari menjelang pernikahan.

“Jika Anda biasanya makan besar tiga kali, dan dua kali makanan ringan, tetap ikuti jadwal itu. Bahkan jika Anda mengonsumsi makanan yang sedikit berbeda, menjaga rutinitas seperti biasanya akan membantu tubuh tetap normal. Perut Anda juga akan tetap tenang,” kata Marjorie Cohn, dilansir laman klikdokter.

Hal senada juga diungkapkan dokter naturopati, Brooke Kalanick. Ia mengatakan bahwa organ pencernaan merupakan bagian yang terhubung dengan sistem saraf.

“Saluran pencernaan Anda sering disebut otak kedua, karena begitu rumit dan terkait dengan sistem saraf. Di perut terdapat saraf yang merupakan bagian dari imajinasi Anda,” ungkap Brooke Kalanick.

Selain melakukan apa yang dianjurkan para ahli, berikut 5 jenis makanan yang wajib Anda konsumsi jelang pernikahan:

1. Alpukat 

Alpukat kaya akan vitamin E, potasium, vitamin B6, dan nutrisi vital lainnya. Buah ini bagus untuk kesehatan jantung dan aliran darah.

2. Almond

Almond mengandung seng, selenium, dan vitamin E. Semua nutrisi ini penting untuk kesehatan seksual dan reproduksi. Para ahli mengatakan bahwa kacang almond dapat membantu meningkatkan hormon seks pria dan memberikan dorongan libido.

3. Ubi jalar

Memiliki sumber potasium dan vitamin A yang sangat baik, ubi dapat membantu Anda melawan tekanan darah tinggi –yang merupakan penyebab umum terjadinya disfungsi ereksi.

4. Semangka

Sebuah penelitian oleh Texas A&M menemukan bahwa semangka dapat mengendurkan pembuluh darah, yang berdampak pada peningkatan dorongan seksual. Selain itu, buah ini juga mengandung rendah kalori dan kaya fitonutrien– seperti likopen dan beta-Karoten. 

5. Blu berry

Penulis buku 7 Keys to Lifelong Sexual Vitality, dr. Anna Maria dan dr. Brian Clement, mengatakan bahwa blu berry mempunyai dosis antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk meningkatkan gairah dan daya tahan seksual. Untuk hasil terbaik, mereka merekomendasikan untuk makan 10 buah blu berry beberapa jam sebelum berhubungan seksual.