15 July 2017 15:34 WITA

Selfie, Wanita ini Hancurkan Karya Seni Bernilai Rp2,6 miliar

Editor: Suriawati
YouTube

RAKYATKU.COM - Mungkin inilah selfie paling mahal. Baru-baru ini seorang wanita di Los Angeles menghancurkan deretan karya seni bernilai $200.000 (2,6 miliar), saat mencoba mendapatkan foto sempurna.

Insiden itu terjadi dua minggu lalu dalam Hypercaine exhibition di ruang pameran 14th Factory di Lincoln Heights. Dari rekaman CCTV, wanita itu dapat dilihat membungkuk untuk mengambil foto, tapi malah menyenggol karya seni di belakangnya.

BACA JUGA: Gara-gara Selfie, Wanita ini Jatuh di Jembatan Tertinggi California

Dia tampaknya kehilangan keseimbangan dan bersandar sedikit terlalu jauh, sehingga menyebabkan alas patung terjatuh, lalu mengetuk alas berikutnya, hingga ke belakang.

Akibatnya, 12 mahkota yang dibuat dari berbagai bahan, termasuk logam mulia, marmer, kayu, nilon dan besi tua, rusak parah dan tidak dapat diperbaiki.

"Tiga patung rusak permanen dan lainnya dengan tingkat yang berbeda-beda. Perkiraan biaya kerusakan adalah $200.000," kata Gloria Yu, salah satu seniman yang terlibat dalam pameran tersebut, pada situs seni dan budaya Hyperallergic.

Tapi ada beberapa yang meragukan apakah itu kecelakaan sungguhan, atau merupakan aksi seniman yang terlibat dalam pameran.

Video yang menangkap momen itu diunggah ke YouTube pada tanggal 13 Juli oleh seseorang yang mengaku sebagai teman salah seorang seniman, yang mencoba mendorong orang-orang untuk mengunjungi pameran tersebut.

Tags
Selfie