Kamis, 13 Juli 2017 13:27 WITA

Aneh, Band Ini Hibur Penggemar Lewat Konser 8 Detik

Editor: Suriawati
Aneh, Band Ini Hibur Penggemar Lewat Konser 8 Detik
Golden Bomber

RAKYATKU.COM - Sebuah band Jepang bernama Golden Bomber baru-baru mengadakan konser paling aneh, dengan tampil hanya delapan detik. Konser tersebut dilakukan untuk mempromosikan single terbaru mereka, sebuah lagu 8 detik berjudul 8 Second Encounter.

Dilansir dari Oddity Central, konser tersebut diadakan pada tanggal 29 Juni di mal Sunshine City di Ikebukuro, Tokyo. Meskipun tau idolanya hanya akan manggung selama 8 detik, para penggemar rela menunggu hingga enam jam untuk memastikan mereka memiliki kursi di samping panggung.

BACA JUGA: Lezatnya Roti Semangka Kotak ini!

Dari video yang diposting di Youtube, empat personel band terlihat berlari ke atas panggung, meraih instrumen, dan menyanyikan lagu baru mereka selama 8 detik. Begitu selesai, mereka berlari dari panggung, disusul teriakan para penggemar mereka.

Namun, tak lama setelah itu, penyanyi utama Sho Kiryuin kembali ke panggung dan berterima kasih kepada para penonton karena telah hadir begitu awal untuk mendengar lagu terbaru mereka.

Tapi orang-orang menginginkan lebih, jadi dia memanggil personel yang lain untuk menampilkan versi lengkap lagu hit mereka,  Memeshikute.
 
Bukan hanya lagunya, Golden Bomber sendiri merupakan band yang aneh. Ini adalah Visual Key air band, sebuah gerakan musik Jepang yang ditandai dengan tampilan yang androgini, kostum aneh, makeup tebal, dan air guitar.

Air guitar adalah sebuah bentuk seni dimana pemain berpura-pura memainkan berbagai alat musik, tapi tidak satupun dari mereka benar-benar bisa memainkan instrumen apa pun.

Menurut laporan, 3 dari 4 anggota Golden Bomber bahkan tidak bisa mendengar lagu mereka sampai lagu itu dirilis. Baru setelah Sho Kiryuin selesai merekam sebuah lagu dan dilepaskan ke publik, para anggota berkumpul untuk merencanakan bagaimana mereka akan tampil di atas panggung.

Meskir terdengar seperti lelucon, tapi band ini sangat populer di Jepang.

Tags