09 July 2017 03:30 WITA

Percasi Sulbar Cari Bibit Pecatur Muda

Editor: Andi Chaerul Fadli
Percasi Sulbar Cari Bibit Pecatur Muda

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Untuk mencari bibit yang memiliki kemampuan dalam hal bermain catur, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulbar menggelar kejuaraan catur tingkat provinsi yang dilaksanakan di Hotel Berkah, Sabtu (8/7/2017).

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS) yang diikuti 73 peserta dari 6 kabupaten se-Sulbar yang terbagi atas 2 kolompok, yakni kategori senior dan kategori junior.

Ketua Panitia, Nurhadi mengatakan untuk kategori senior sendiri diikuti oleh 60 peserta. "Kalau kategori junior diikuti 8 orang putra dan 5 orang putri," ujarnya.

Nurhadi melanjutkan, kejuaraan Catur tingkat Provinsi Sulbar bertujuan untuk mencari bibit-bibit muda yang memiliki talenta di bidang olahraga catur. Juga sebagai ajang seleksi untuk mewakili Sulbar diajang Kejurnas yang akan daksanakan pada Tanggal 16-22 mendatang di Cipayung, Bogor.

"Dalam ajang kejuaran kali ini  peserta akan memperebutkan Tropi, Piagam penghargaan serta uang pembinaan yang telah kami siapkan," kata dia.

Tags
Catur