Kamis, 22 Juni 2017 04:32 WITA

Menepis Stigma Komunitas BeeTalk dengan Aksi Sosial

Editor: Andi Chaerul Fadli
Menepis Stigma Komunitas BeeTalk dengan Aksi Sosial

RAKYATKU.COM - Maraknya ragam media sosial saat ini mendorong banyak orang untuk membentuk komunitas. Tak terkecuali pengguna aplikasi BeeTalk di Palopo.

Jejaring sosial berbasis chating ini ramai diperbincangkan sejak 2014. Dimana fungsi platform-nya kerap digunakan sebagai media kencan.

Namun bagi pengguna setia aplikasi ini, mesti punya cara cerdas menampik stigma masyarakat terkait BeeTalk. Salah satunya dengan menggelar kegiatan positif.

"Ada semacam stigma negatif bahwa aplikasi ini digunakan sekadar untuk cari cewek atau cowok. Padahal sebenarnya dapat bermanfaat sebagai media komunikasi dan berjejaring dengan teman kita," ujar Reski Azis, salah satu anggota grup BeeTalk di Palopo.

Ada 10 grup aktif BeeTalk yang mengagendakan bertemu dan berbagi kasih bersama warga. Para pengguna setia aplikasi ini menggelar Bakti Sosial Pecinta BeeTalk se-Kota Palopo dengan mengunjungi panti asuhan An-Nur, Kelurahan To'bulung, Rabu (21/6/2017).

"Kegiatan Baksos ini kami kira telah menepis stigma tersebut," ujar dosen salah satu universitas di Palopo ini.

Di sana mereka berbagi bantuan sembako dan pakaian kepada anak yatim penghuni panti.

"Kami ke sini terdiri dari 10 klub pecinta BeeTalk, yaitu BeeTBB, Ma'carita, Cowok Cewek Baper, Sisaro, BeeQueen, YMIC, ELF, BBF, Bee Sahabat Celebes, dan Super Mario Bross. Bantuan ini semua dari patungan masing-masing anggota klub tersebut," ujar Kusuma alias Bang Fly, selaku ketua panitia kegiatan.

Tags

Berita Terkait