Sabtu, 17 Juni 2017 12:33 WITA

Yeay... Katy Perry Pecahkan Rekor 100 Juta Pengikut Twitter

Editor: Suriawati
Yeay... Katy Perry Pecahkan Rekor 100 Juta Pengikut Twitter

RAKYATKU.COM - Sejarah baru dicatat oleh Katy Perry di Twitter pada hari Jumat (16/06). Penyanyi Chained To The Rhythm ini telah menjadi orang pertama yang menjangkau 100 juta pengikut di layanan micro blogging tersebut.

Untuk menghormati tonggak utama ini, Katy Perry mendapat emoji khusus untuk hashtag #LoveKaty dan sebuah video perayaan berdurasi satu menit.

BACA JUGA: Katy Perry jadi Orang Paling Di-Follow di Twitter

Tapi, menurut Mashable, ada masalah besar dalam pencapaian ini. Akun twitter Katy Perry tampaknya diganggu oleh bot, alias bukan murni follower aktif.

Ada banyak platform pihak ketiga yang menganalisis keaslian pengikut Twitter. Digital Spy misalnya, mereka menggunakan layanan Twitter Audit dan menemukan bahwa dari 99,3 juta pengikut pada saat itu. Mereka menemukan hanya 32 persen yang nyata. Itu berarti hampir 67 juta pengikutnya palsu. 

Tapi, Twitter membantah tersebut. "Twitter telah memverifikasi bahwa Katy memang memiliki 100 juta pengikut. Metodologi yang digunakan oleh Twitter Audit itu salah dan informasi yang salah tidak boleh dianggap serius," kata juru bicara Twitter dalam sebuah pernyataan.