Kamis, 19 Mei 2016 07:03 WITA

Hanya 15 Hari, AADC2 Mampu Lampaui Rekor Film Pertamanya

Editor: Jumardin Akas
Hanya 15 Hari, AADC2 Mampu Lampaui Rekor Film Pertamanya

RAKYATKU.COM - Setelah mencatat sejarah sebagai film pertama Indonesia yang meraih angka satu juta penonton tercepat yakni hanya lima hari, kini penonton Ada Apa dengan Cinta 2 telah melampaui rekor film pertamanya yang rilis 2002.

AADC kala itu hanya meraup angka 2,7 penonton. Namun, AADC2 yang rilis pada 28 April dalam kurun waktu lima belas hari Ada Apa dengan Cinta 2 berhasil meraih jumlah tiga juta penonton.

“Kami semua merasa terharu bangga atas pencapaian ini,” kata Mira Lesmana, dalam siaran persnya.

Mira Lesmana memberi apresiasi kepada penonton film Indonesia yang telah memberikan apresiasi yang begitu tinggi terhadap film ini. "Jumlah penontonya film AADC2 membuktikan bahwa film Indonesia mampu bersaing dengan film Hollywood sekalipun,” kata Mira.

Loading...

Ada Apa dengan Cinta 2 juga sudah masuk di daftar lima besar film Indonesia dengan jumlah penonton paling banyak sepanjang sejarah, hanya di bawah Laskar Pelangi (2008) dengan 4,6 juta penonton, Habibie & Ainun (2012) dengan 4,5 juta penonton, dan Ayat-ayat Cinta (2008) dengan 3,5 juta penonton.

Ada Apa dengan Cinta 2 tayang secara serentak di tiga negara sekaligus yaitu Indonesia, Malaysia, dan Brunei Darussalam. Di hari pertama penayangannya, Ada Apa dengan Cinta 2 juga mencetak rekor penonton fantastis dengan berhasil meraup dua ratus ribu penonton khusus untuk publik Indonesia. 

Tags
Loading...
Loading...