19 May 2017 18:38 WITA

Aksi Sosial Donasi Buku Tulis Kumpulkan 2.807 Eksemplar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Aksi Sosial Donasi Buku Tulis Kumpulkan 2.807 Eksemplar

RAKYATKU.COM, MAROS - Memperingati Hari Buku Nasional yang diperingati setiap 17 Mei, beberapa organisasi dan komunitas di Maros menggelar aksi sosial donasi 1000 buku tulis. Buku-buku yang terkumpul akan disalurkan ke murid-murid kurang mampu di beberapa Sekolah Dasar (SD) di Maros.

Aksi itu dilakukan oleh Madani Society Institute (MSI) Maros, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Maros, Komunitas IT (KomIt) Maros dan Butterfly Scooter Club (BSC) Maros. Mereka mulai mengumpulkan buku sejak 14 Mei lalu sampai 17 Mei malam lalu. 

Ketua Bidang Sosial dan Budaya HMI Cabang Maros, Basaria Rahayu, mengatakan jumlah buku terkumpul selama masa donasi berlangsung yakni sebanyak 2.807 eksemplar. 

Donasi buku tulis ini adalah gerakan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian kepada anak-anak sekolah. Kegiatan yang pertama kali dilakukan ini diharapkan membuat siswa-siswa kurang mampu di sekolah terpencil agar bisa terus belajar.

"Gerakan ini sangatlah sederhana, namun hasil dari kegiatan ini sangat luar biasa karena dirasakan langsung oleh penerima donasi," kata Basaria Rahayu, Jumat (19/5/2017). 

Sementara itu, Ketua Komit Maros Muhammad Rizaldi mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"Kami berharap aksi sosial ini jadi agenda tahunan dan semakin banyak masyarakat yang terlibat berdonasi," ungkap Rizaldi.

Buku-buku tersebut disalurkan langsung kepada murid-murid, di antaranya di MI Alwasih Dusun Kuricaddi Desa Nisombalia Kecamatan Marusu,  SD Inpres 170 Pangembang Desa Pucak Kecamatan Tompobulu, SDN 53 Makkaraeng Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai dan SD Binanga Sangkara Desa Tupakbiring Kecamatan Lau.