Selasa, 16 Mei 2017 11:25 WITA

Ini Deretan Penulis yang Bakal Ramaikan MIWF 2017

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ini Deretan Penulis yang Bakal Ramaikan MIWF 2017
Dok.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Makassar International Writers Festival (MIWF) 2017 yang digelar pada tanggal 17 hingga 20 Mei 2017 di Fort Rotterdam ini, menghadirkan puluhan penulis dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

Menurut Founder/Director of MIWF, Lily Yulianti Farid, di tahun keujuh MIWF bakal diramaikan para penulis dari berbagai latar belakang. Dari luar negeri yakni Benedicte Gorrillot penulis buku-buku Perancis kontemporer, Shida Bazyar penulis berdarah Iran yang lahir dan tinggal di Jerman, Xu Xi penulis asal Hong Kong Ridwan Saidi, Lokman Hakim dan Shaz Johar penulis asal Malaysia, Ypil Lawrence seorang penyair dan esais dari Cebu Filipina, Heyward penulis dan peneliti asal Australia.

"Hadir juga empat penulis Australia lainnya Antje Missbach, Derek Pugh, Jemma Purdey, dan Madelaine Dickie. Sementara penulis dan pembicara asal Indonesia, yaitu penyair Sapardi Djoko Damono, Budi Darma dan Bondan Winarno juga akan meramaikan festival tahun ini," kata Lily Yulianti Farid.

Tidak hanya itu, penulis dalam negeri yang turut terlibat seperti penulis karya best-seller Ika Natassa, penulis novel-novel remaja Esti Kinasih, penulis skenario film Salman Aristo, penulis dan jurnalis Maggie Tiojakin, penulis novel dewasa dan buku anak-anak Clara Ng, Arief Ash Shiddiq, Endy Bayuni, Debra Yatim, Lala Bohang, Devi Asmarani, serta penyair dan penulis dari Makassar M Aan Mansyur juga hadir.

Tak kalah pentingnya, para penulis muda berbakat asal Indonesia Timur yang terpilih dalam program Emerging Writers akan menyajikan karya mereka di festival ini. Tahun ini, enam penulis yang terpilih adalah Anaci Tnunay (Kupang), Ashari Ramadana T (Makassar), Bayu Pratama (Mataram), Maria Pankratia (Ende), Muhammad Arham (Luwu), dan Nurdahlia Simba Manna (Kolaka).