13 May 2017 10:09 WITA

Unik, Tato Gelombang Suara ini Bisa Mengeluarkan Bunyi

Editor: Suriawati
YouTube

RAKYATKU.COM - Tato selalu dianggap sebagai media visual, namun berkat perpaduan seni dan teknologi yang inovatif, sekarang Anda dapat mendengarkan suara dari karya seni di kulit Anda.

Karya unik ini datang dari seniman tato yang berbasis di Los Angeles, bernama Nate Siggard. Ia mengatakan bahwa ide itu muncul setelah pacarnya bergurau dengan mengatakan bahwa akan sangat menyenangkan jika ia bisa mendengar suara dari tato di kulitnya. Komentar itu ternyata cukup bagi Nate untuk mengembangkannya.

BACA JUGA: Kamu Pasti Suka Tato Double Exposure ini

Nate menyadari bahwa ada cara untuk membuat suara agar hidup di kulit seseorang, dengan menato gelombang suara yang dihasilkan oleh komputer. Dia pun mencobanya sendiri. Ia memasukkan suara pacarnya dan bayinya, lalu memposting hasilnya di Facebook.

Videonya langsung menjadi viral, dan orang-orang mulai membombardirnya dengan pertanyaan dan permintaan untuk tato gelombang suara mereka sendiri. Dan akhirnya usahanya terus berkembang pesat, hingga Nate membuat sebuah perusahaan bernama Skin Motion.

Pelanggan yang tertarik untuk membuat tato jenis ini akan diberikan pilihan untuk menggunakan suara apapun untuk tato mereka, baik itu rekaman, nyanyian, atau bahkan anjing yang menggonggong.

Nantinya, Nate akan membuat pola, lalu membuat tato di kulit pelanggan. 24 jam setelah ditato, perusahaan akan menambahkan sebuah lapisan atas yang memungkinkan smartphone untuk melakukan scanning dan memutar suara dibalik tato.

BACA JUGA: UNIK... Seniman ini Melukis dengan Metode Ciuman

Untuk saat ini, aplikasi Skin Motion masih dalam pengembangan, namun akan diluncurkan secara resmi pada bulan Juni 2017.

Nate Siggard saat ini juga sedang berfokus untuk membangun jaringan seniman Skin Motion yang bersertifikat, dan bermitra dengan seniman tato di seluruh dunia. Mereka akan dilatih dan diberi wewenang untuk membuat tato gelombang suara.

Tags
Seni