Minggu, 13 Maret 2016 01:43 WITA

Lagu Gyant Hidayah Diputar Serentak

Editor: Jumardin Akas
Lagu Gyant Hidayah Diputar Serentak

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sukses meluncurkan website www.gyanthidayah.com dan single terbaru Cerita Lalu, kini Gyant Hidayah menginisiasi pemutaran single Cerita Lalu-nya serentak di beberapa radio di kota Makassar.

“Bekerjasama dengan radio-radio merupakan langkah strategis saya dan manajemen Gyant Hidayah untuk memperkenalkan musik saya ke masyarakat”, kata Gyant dalam rilis yang diterima rakyatku.com

Sejak merintis karir sebagai gitaris sejak tahun 1998, Gyant telah merilis album pertama berjudul Laugh & Hold pada tahun 2013 silam. Pada album pertamanya itu, ia menegaskan dirinya sebagai seorang Sheredder yang identik dengan teknik bergitar yang mendalam.

Secara umum, dari berbagai sumber, Shredder adalah istilah yang sering digunakan untuk gitaris yang lebih menonjolkan kecepatan, ketepatan teknis dan keahlian yang agresif.

Launching Single Cerita Lalu dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2016 kemarin, acara ini terbilang sukses. Acara ini pun mendapat beberapa apresiasi dari para musisi di tanah air maupun para pelaku musik.

Sebut saja Caesilia Intan Pratiwi (Owner Majalah Gitar Plus), Iko (Music Director dari Madama Radio),  Faizal Tjakute (Praktisi radio dari Radio Bharata), Andi Mangara (General Manager Mercurius Top FM), dan musisi tanah air macam Ginda Bestari dan Andi Owen.

Lagu ini bercerita tentang kisah antara pasangan laki-laki dan perempuan yang saling mencintai tapi tidak mungkin bersatu, tapi dengan jiwa yang besar mereka mengakui perasaan-perasaan yang timbul di antara mereka.

loading...

Walaupun latar belakang cerita tentang lagunya terkesan melankolis, tetapi genre musik blues sangat kental dari cara bergitar Gyant, juga terdengar ada sentuhan musik pop di dalam lagu ini.

Dalam lagu terbarunya, Gyant berduet dengan Adam Pratama “Stinky” sebagai pengisi vokal dan Ahmad Sebastio “Sahara” sebagai pemain bass. Kedua musisi tersebut adalah musisi nasional yang diajak masuk ke dalam proyek pembuatan single lagu Cerita Lalu. Max, salah satu personil Gyant Hidayah Project, juga memberi ide dan mengisi suara alat musik drum di dalam lagu ini.

Gyant Hidayah Project adalah band yang didirikan oleh Gyant Hidayah.
Pemutaran Serentak di Radio
Kini, langkah berikut dari Gyant Hidayah untuk memperkenalkan musiknya dalah melalui pemutaran lagu Cerita Lalu secara serentak yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 14 Maret 2016 pukul 17.00 WITA.

Beberapa radio yang terlibat adalah I-Radio Makassar 96.0 FM, Madama Radio 87.7 FM, Radio Bharata 95.2 FM dan Radio Mercurius Top FM di 104.3 FM.

“Melibatkan media dalam proses promosi personal brand Gyant Hidayah adalah langkah yang saya pikir perlu kami lakukan, karena tanpa support dari media seperti radio, media cetak maupun media online, saya tidak akan mampu dikenal lebih luas”, tutup Gyant.

 

Tags
Loading...
Loading...