Selasa, 15 Maret 2016 00:19 WITA

PHC Kampanye Keindahan Alam Sulsel Lewat Foto

Editor: Jumardin Akas
PHC Kampanye Keindahan Alam Sulsel Lewat Foto

KEINDAHAN alam adalah anugrah sang maha pencipta. Photo Hunter Club (PHC) mengabadikan panorama itu sebagai alat kampanye dalam melestarikan lingkungan.

PHC adalah komunitas fotografi di Kota Makassar yang memiliki visi misi mencintai dan menjaga lingkungan hidup. Komunitas yang berdiri 12 Februari 2012 itu beranggotakan PNS, dokter, pengusaha, jurnalis dan pewarta foto.

Keindahan alam yang dipotret demi membuka mata dan membangun kesadaran kepada seluruh masyarakat, untuk memelihara dan mencintai alam sebagai lingkungan tempat tinggal.

PHC turut menampilkan dan menceritakan fakta-fakta mengenai keadaan alam dan seisinya, baik berupa keindahan, keunikan dan sisi lain kehidupan manusia.

"Sisi yang diangkat tidak melulu positif, tapi hal-hal negatif juga ditampilkan melalui sebuah media foto," tutur Ketua PHC Arfah Aksa kepada Rakyatku.com.

Melalui gambar yang dihasilkan, kata dia, akan menjadi sebuah kritik sosial agar timbul kesadaran masyarakat dan pemerintah untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik.

loading...

Untuk mewujudkan visi itu, PHC secara aktif melaksanakan berbagai macam kegiatan, mulai dari workshop, pameran foto dan hunting bersama.

Seperti pada 25 Februari. PHC melaksanakan workshop fotografi di Akademi Kebidanan (Akbid) Yapma Makassar.

Dari segi prestasi, para member PHC rata-rata telah mengukir namanya dalam berbagai lomba fotografi, baik tingkat lokal Makassar, nasional, hingga internasional.

Prestasi tersebut, beberapa media lokal maupun nasional seringkali mengundang mereka untuk menjadi narasumber. Bahkan salah satu televisi lokal yang merupakan jaringan televisi nasional, pernah mengabadikan kegiatan hunting PHC dalam program acara mereka.

Loading...
Loading...