Kamis, 13 April 2017 21:20 WITA

Makassar Jadi Tuan Rumah Pameran Busana Muslim Indonesia

Editor: Andi Chaerul Fadli
Makassar Jadi Tuan Rumah Pameran Busana Muslim Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kemajuan produk fashion buah karya para desainer lokal, baik yang tergabung dalam bilik Usaha Kecil Menengah (UKM) maupun ternama sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. 

Dari tahun ke tahun, industri tersebut terlihat menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Itu terlihat dari mewabahnya gerai-gerai busana muslim yang diprakarsai oleh para desainer yang masih tergolong belia. 

Bahkan, di antaranya sudah menjadi trensetter atau ikon busana di beberapa kota maupun mancanegara.

Untuk itu, Ikatan Perancang Busana Muslim Indonesia (IPBM) sebagai tempat berkumpulnya pegiat UKM fashion muslim pun senantiasa mendorong kemajuan industri tersebut. Salah satunya dengan konsisten menggelar pameran.

IPMB bekerjasama dengan event organizer Arfa Expo, kembali menggelar pameran yang memberdayakan potensi UKM di seluruh Indonesia. Baik yang merupakan binaan dari berbagai instansi pemerintah pusat, daerah, maupun yang selama ini berdiri sendiri.

Acara bertajuk Makassar Women Fashion Expo 2017 ini digelar mulai dari 13 hingga 16 April bertempat di Sandeq Ballroom Grand Clarion Hotel.

Loading...

Ketua IPBM Meeta Fauzan mengatakan, niat dari rangkaian roadshow pameran fashion hijab ini merupakan langkah untuk mempromosikan produk-produk busana muslim Indonesia, khususnya Makassar.

Panitia memilih tema Dynamic Interaction With The Global Market dengan tujuan untuk mendorong semangat para UKM agar selalu melakukan inovasi di bidang busana muslim. 

Juga karena pesatnya minat masyarakat Makassar terhadap industri ini. "Maka kami memilih Makassar sebagai kota pertama diselenggarakannya rangkaian roadshow ini,” ujar Meeta Fauzan saat dijumpai di sela-sela acara, Kamis (13/4/2017). 

Acara yang terbuka untuk umum ini akan memamerkan berbagai produk
hijab, batik, aksesoris, serta produk-produk pendukung karya para desainer kondang.

Nama-nama seperti Ida Royani, Delia Septianti, Puput Melati, dan desainer kenamaan lainnya pun turut serta meramaikan pameran yang berlangsung selama tiga hari.

Loading...
Loading...