Kamis, 13 April 2017 14:11 WITA

Keyboardist Cilik Asal Kendal Beraksi Pecahkan Rekor Dunia

Editor: Mulyadi Abdillah
Keyboardist Cilik Asal Kendal Beraksi Pecahkan Rekor Dunia
Foto: Kemenpora

RAKYATKU.COM - Keyboardis cilik, Jefri Setiawan (11 tahun) sudah beraksi di Teater Mandala Pemuda, Wisma Menpora, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (13/4) pagi.

Jefri akan memecahkan rekor dunia dengan bermain keyboard sebanyak 60 lagu dengan catatan waktu 5 jam dalam kondisi mata tertutup. 

Pelajar kelas V Sekolah Dasar (SD) Universal Ananda, Kendal, Jawa Tengah tersebut tepat pukul 10.00 WIB memulai aksinya memainkan alunan nada keyboard dengan memilih lagu pertama dari grup band Samsons yang berjudul Kenangan Terindah.  
 
Aksi pianis cilik ini disaksikan oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. "Ini sangat positif di usianya yang baru 11 tahun, Jefri telah banyak menunjukkan prestasi yang luar biasa," ujar Gatot.
 
Sebelumnya Jefri direncanakan akan memainkan 20 lagu dengan keyboardnya dalam mata tertutup. "20 lagu telah biasa, meskipun ia bukan di kategori usia pemuda (15 hingga 30 tahun) tetapi harus kami akomodasi dan kami juga telah berkoordinasi dengan Kemendikbud," ucapnya.

Kadisdikbud Kabupaten Kendal Agus Rifai mengaku sangat mendukung kiprah Jefri. "Jefri merupakan anak yang memiliki talenta tinggi dan gigih selain dia pandai musik juga pandai di bangku sekolahnya, dia dari nol karena orang tuanya hanya berjualan air mineral di pinggir jalan," kata Agus. 

Loading...

Agus ingin Kabupaten Kendal dapat dikenal dunia melalui prestasi Jefri di ajang nasional dan internasional. 

"Kami memberikan apresiasi dan dukungan anggaran kepada Jefri sebesar Rp 260 juta per tahun melalui dana APBD, kami berharap Kendal dapat diangkat dan dikenal melalui prestasinya," tuturnya.

Loading...
Loading...