Kamis, 06 April 2017 10:51 WITA

Tuai Kritikan, Iklan Pepsi Kendal Jenner Ditarik

Editor: Suriawati
YouTube

RAKYATKU.COM - Sebuah iklan Pepsi yang menampilkan supermodel Kendall Jenner telah menuai kritikan. 

Dalam iklan tersebut, Kendall terlihat menjalani sebuah sesi pemotretan, dan di saat bersamaan, berlangsung sebuah aksi damai. Dia kemudian meninggalkan pekerjaannya dan meraih sekaleng Pepsi dan memberikannya pada seorang perwira polisi.

BACA JUGA: Dianggap Rendahkan Perempuan, Iklan Belut Jepang Ditarik

Iklan itu diposting di channel YouTube Pepsi, dan disertai dengan deskripsi "Sebuah film pendek tentang saat-saat ketika kita memutuskan untuk melepaskan, memilih untuk bertindak, mengikuti hasrat kita dan tidak ada yang keberatan."

Namun, iklan itu dianggap meniru gerakan Black Lives Matter, dan kritikus menilai bahwa itu menyinggung protes terhadap pembunuhan orang kulit hitam oleh polisi.

loading...

Tuai Kritikan, Iklan Pepsi Kendal Jenner DitarikTerlebih lagi, iklan ini sangat mirip dengan adegan nyata dari Leshia Evans, seorang pengunjuk rasa yang ditahan oleh penegak hukum saat melakukan protes di Baton Rouge, yang memprotes penembakan seorang pria bernama Alton Sterling.

Setelah menyebabkan kontroversi, Pepsi akhirnya menarik iklan tersebut dan meminta maaf.

“Pepsi berusaha untuk membuat proyek dengan pesan persatuan global, perdamaian dan pengertian. Lebih jelasnya, kami melewarkan tanda itu, dan meminta maaf,” kata perusahaan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.

“Kami tidak bermaksud untuk menyorot setiap masalah yang serius. Kami menarik konten dan menghentikan setiap peluncuran lebih lanjut.”

Loading...
Loading...