Minggu, 19 Maret 2017 10:16 WITA

Legenda Rock and Roll Chuck Berry Meninggal di Usia 90 Tahun

Editor: Suriawati
Legenda Rock and Roll Chuck Berry Meninggal di Usia 90 Tahun
Chuck Berry

RAKYATKU.COM - Chuck Berry, salah seorang pionir rock and roll meninggal dunia pada hari Sabtu (18/03), di usia 90 tahun.

"Departemen Kepolisian Kabupaten St. Charles sedih menegaskan kematian Charles Edward Anderson Berry Sr., yang lebih dikenal sebagai musisi legendaris Chuck Berry," tulis kepolisian St. Louis, di mana Berry lahir dan tinggal, di Facebook. Penyebab kematiannya belum diketahui.

Selama lebih dari 60 tahun berkarir di dunia musik, Chuck Berry menjadi salah satu orang pertama ditunjuk ke dalam Rock and Roll Hall of Fame. Ia masuk Blues Hall of Fame The Blues Foundation pada tahun 1985 dan tahun itu juga menerima Grammy Lifetime Achievement Award

Pada tahun 1979, ia tampil untuk Presiden Jimmy Carter di Gedung Putih. Ia mendarat di No 6 pada daftar 100 Gitaris Terbesar Sepanjang Masa Rolling Stone.

Loading...

Legenda Rock and Roll Chuck Berry Meninggal di Usia 90 TahunChuck Berry tampil di di klub New York pada tahun 1980.?????

John Lennon pernah berkata, "jika Anda mencoba untuk memberikan nama lain untuk rock and roll, Anda mungkin menyebutnya Chuck Berry."

Dia membuka jalan bagi legenda musik seperti Rolling Stones, the Beatles, the Beach Boys, the Band,  Jimi Hendrix,  David Bowie,  Eric Clapton,  AC / DC, Sex Pistols dan Jerry Lee Lewis, dan masih banyak lagi.

Tags
Loading...
Loading...