Rabu, 11 Mei 2016 15:08 WITA

FEMME 2016

Talkshow FEMME 2016, Poppy Darsono: Makassar Punya Daya Jual Tinggi

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Talkshow FEMME 2016, Poppy Darsono: Makassar Punya Daya Jual Tinggi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Desainer senior Indonesia, Poppy Darsono menilai Kota Makassar memiliki daya jual tinggi jika dijadikan brand produk fashion dan kecantikan. 

"Saat ini, nama Makassar memang sudah terkenal sampai ke luar negeri. Para desainer juga lebih senang memperkenalkan sutra Makassar saat melakukan promo atau pameran di luar negeri," ujarnya pada talkshow di The Internaional Woman Exhibition Felame On The Move (FEMME) 2016, Hotel Four Point by Sheraton, Jl Landak Baru, Rabu (11/5/2016).

Dia menyarankan masyarakat Makassar maupun Sulsel untuk terus menggunakan nama Makassar saat membranding sutra dari Sulsel.

Ketua APPMI Pusat ini juga mengingatkan kepada pemerintah Sulsel agar terus memberi dukungan bagi seluruh pelaku industri fashion. Apalagi yang menggunakan bahan kekayaan lokal sebagai bahan bakunya.

loading...

"Saya bangga dengan ibu-ibu pejabat di Makassar karena mereka sangat perhatian terhadap perkembangan insdustri fashion di kotanya," jelasnya.

Poppy berharap sinergitas antara pemerintah dan pelaku industri -mulai dari produsen bahan baku, industri pengolaan hingga desainer, dan masyarakat- bahu-membahu menjaga keberlangsungan fashion yang mengangkat tema budaya lokal seperti sutra dan tenun. 

Loading...
Loading...