Rabu, 11 Mei 2016 12:29 WITA

FEMME 2016

Drama Pelaut Bugis-Makassar Warnai Pembukaan FEMME 2016

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
Drama Pelaut Bugis-Makassar Warnai Pembukaan FEMME 2016

RAKYATKU.COM, MAKASSAR  - Drama mengenai kegagahan pelaut dari Bugis-Makassar mewarnai panggung pembukaan Female on The Move (FEMME) di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Jl Landak Baru, Rabu (11/5/2016). Drama itu disaksikan tamu undangan yang mengenakan Baju Bodo, pakaian adat khas Sulawesi Selatan. 

Baca juga: Catat! Ini Jadwal FEMME 2016 Hari Pertama

Saat drama dimulai, suasana ruangan menjadi hening diikuti padamnya beberapa lampu. Lalu terdengar jelas alunan tembang tradisional Sulawesi Selatan mengiringi pementasan itu. 

Drama yang ditampilkan mengisahkan pelaut-pelaut ulung dari Sulawesi Selatan saat ingin menaklukkan samudra. Pementasan apik itu menampilkan prosesi Pakio Angin, ritual adat bagi pelaut di masa lalu untuk memanggil angin. 

Adegan-adegan mengharukan juga hadir saat para wanita melepas kepergian lelaki-lelakinya untuk melaut. Sebelum mereka kembali ke kampung. 

loading...

Baca juga: Ini Harga Tiket Masuk Femme 2016

Pada saat pelaut kembali, para wanita menyambutnya dengan pakaian-pakaian terbaik sebagai bentuk penghargaan.

Pementasan itu menjadi puncak pembukaan kegiatan tahunan itu. Tahun ini, kegiatan yang digelar di tahun kesebelasnya itu mengusung tema Baju Bodo. Beberapa artis dan brand fashion ternama juga hadir mengisi kegiatan hingga Minggu nanti. 

Loading...
Loading...