Selasa, 28 Februari 2017 20:45 WITA

Komunitas One Trail Pinrang Bantu Warga Miskin

Penulis: Suardi Digat
Editor: Almaliki
Komunitas One Trail Pinrang Bantu Warga Miskin

RAKYATKU.COM, PINRANG - Karena prihatin dengan kondisi kehidupan Hasnaini dan Putranya, Muhammad Aras yang menetap di warga Bangabanga, Desa Bunga, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, membuat komunitas Motor One Trail Pinrang mengulurkan tangan pada mereka.

"Bantuan yang kita serahkan, adalah sebagai bentuk kepedulian bagi warga yang kurang mampu," kata Ketua Komunitas Motor One Trail Pinrang, Afdal, Selasa (28/2/2017).

Dikatakan kalau orang-orang yang tergabung dalam One Trail Pinrang, selama ini dikenal sebagai orang yang menyukai tantangan yang keras, dengan berpetualang menggunakan motor trail dalam medan ekstrem.

Komunitas One Trail Pinrang Bantu Warga Miskin

"Namun di balik kegemaran menghadapi tantangan dan menaklukkan medan-medan berbahaya, mereka juga memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi."

Loading...

Dari mereka, keluarga Hasnaini mendapatkan beberapa dana santunan dan kebutuhan pokok. "Kami membaca di pelbagai media, sehingga kami turut berpartisipasi dan ikut menyumbang guna meringankan beban hidup warga miskin."

Sementara Nawir, Sekertaris One Trail Pinrang mengaku kalau komunitasnya punya program di antaranya program sosial kemasyarakatan. "Jadi bukan hanya semata olahraga ekstrem, tetapi juga ke arah sosial."

Diketahui, sejak sepuluh tahun silam, Hasnaini telah menghuni gubuknya. Semenjak suaminya, La Rappe, meninggal dunia tiga tahun silam, pekerjaan dalam kehidupan Hasnaini sendiri hanya sebagai buruh tani.

Loading...
Loading...