17 February 2017 02:30 WITA

Mel Gibson Diminta Sutradarai Sekuel Suicide Squad

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Mel Gibson Diminta Sutradarai Sekuel Suicide Squad

RAKYATKU.COM - Warner Bros telah mulai melakukan pencarian sutradara untuk sekuel box office mereka tahun lalu, Suicide Squad (2016). Dengan kondisi David Ayer yang saat ini tengah mengembangkan Gotham City Sirens, nomine Academy Award 2017, Mel Gibson, dilaporkan tengah diincar oleh pihak studio guna mengarahkan seri kedua film yang dibintangi Will Smith tersebut. 
 
Gibson sedang melakukan pembicaraan awal dengan Warner Bros. Menurut The Hollywood Reporter, ia bahkan mengajukan bahan atau materi yang dibuatnya untuk sekuel. Namun, dilansir dari Aceshowbiz, hingga kini belum ada tawaran resmi maupun komitmen yang dikonfirmasi kedua belah pihak.
 
Di awal tahun 2000-an karir Mel Gibson di Hollywood pada dasarnya banyak mengalami kemerosotan karena masalah pribadi. Namun, aktor dan sutradara Braveheart (1995) ini berhasil bangkit dari keterpurukan lewat film Hacksaw Ridge (2016) yang berhasil masuk dalam enam nominasi Oscar 2017.

Termasuk kategori Sutradara Terbaik untuk dirinya. Layar lebar itu sukses meraup 164 juta dolar AS di seluruh dunia. 
 Selain Gibson, pihak studio memiliki nama sutradara potensial lain guna mengarahkan sekuel Suicide Squad.

Menurut Variety, Warner Bros berencana untuk bertemu dengan Ruben Fleischer (Zombieland), Daniel Espinosa (Safe House) dan Jonathan Levine (Warm Bodies). Meski mereka belum merilis komentar resmi, orang dalam mengklaim kalau daftar nama itu masih bisa bertambah serta belum ada yang terdepan. 
 
Dibintangi oleh Will Smith, Margot Robbie dan Jared Leto, Suicide Squad tahun lalu mampu meraih 745 juta dolar AS di seluruh dunia, termasuk 325 juta dolar AS di box office domestik.