Kamis, 16 Februari 2017 15:30 WITA

Ribuan Orang Teken Petisi untuk Larang Bulu di LFW

Editor: Suriawati
Ribuan Orang Teken Petisi untuk Larang Bulu di LFW
Foto: Getty

RAKYATKU.COM - Lebih dari 45.000 orang telah menandatangani petisi untuk melarang bulu di London Fashion Week (LFW).

Petisi ini diluncurkan di Change.org dua minggu lalu, dan akan dikirim ke British Fashion Council, yang mementaskan LFW dua kali setahun.

Ed Winters, orang yang memulai petisi, adalah salah satu pendiri dari kelompok hak-hak binatang. Ia mengatakan bahwa ia berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan. 

"Setiap tahun industri bulu bertanggung jawab atas kematian satu miliar kelinci dan 50 juta hewan lainnya - termasuk rubah, musang, anjing, kucing, rakun, Chinchilla, dan banyak lagi," tulis Ed dalam petisi.

"Metode yang paling umum dalam  membunuh binatang di peternakan adalah melakukan penyerangan dengan gas beracun, atau menginjak hewan dan mematahkan leher mereka. Ini semua dilakukan untuk mencoba dan menjaga kualitas bulu."

Ribuan Orang Teken Petisi untuk Larang Bulu di LFWMenanggapi petisi ini, British Fashion Council mengatakan bahwa "British Fashion Council tidak mendikte desainer atas apa yang bisa atau tidak bisa dirancang, dan tidak memiliki kontrol atas proses kreatif mereka."

"Kami secara aktif mendorong desainer untuk melihat praktik terbaik dalam bisnis mereka dan jika mereka memilih untuk menggunakan bulu, maka kami akan mendorong mereka untuk membuat pilihan etis."

Pada dasarnya, sejumlah desainer sudah menghindari bulu, misalnya Stella McCartney, yang memfokuskan desainnya pada vegan, dan Vivienne Westwood, yang benar-benar merancang busana tanpa bulu sama sekali pada tahun 2007.

Tags