Rabu, 15 Februari 2017 13:46 WITA

Granat Maros akan Buka Kelas Mendongeng

Editor: Andi Chaerul Fadli
Granat Maros akan Buka Kelas Mendongeng

RAKYATKU.COM, MAROS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros rencananya akan menggelar kegiatan kelas mendongeng bagi warga Maros pada Minggu (19/2/2017). Kegiatan itu akan menghadirkan pendongeng nasional Herumawan alias Kak Heru. 

Ketua Panitia, Andi Mardiati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali tradisi dongeng yang terancam punah. Menurutnya, dongeng akan sangat efektif menanamkan nilai kebaikan, termasuk menanamkan bahaya narkoba kepada anak sejak dini.

"Kegiatan ini output-nya akan melahirkan relawan pendongeng yang nantinya akan disebar ke lembaga pendidikan mulai TK, SD, dan SMP untuk menanamkan nilai positif sekaligus kampanye anti narkoba," katanya saat ditemui, Rabu (15/2/2017).

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Dian ini mengatakan, bahaya narkoba sudah sangat mengkhawatirkan karena melibatkan anak di bawah umur. Awalnya hanya sekadar penyalahgunaan alat, sepeti lem dan obat yang dioplos dengan berbagai macam bahan kimia lainnya. 

"Hal inilah yang membuat kami terdorong. Kami ingin mengkampanyekan bahaya itu semua melalu media dongeng yang mudah dicerna bagi anak-anak kita. Memang harus sejak dini mereka diberi pemahaman biar nantinya mereka tidak berani mencoba," jelas guru Matematika ini. 

Ia berharap, warga Maros yang memiliki visi untuk melawan narkoba bisa terlibat langsung dalam kegiatan yang akan digelar di sekretariat Granat Maros, Jalan Gladiol nomor 8 Maros ini. Rencananya, kelas mendongeng ini akan digelar berkelanjutan.