Rabu, 15 Februari 2017 11:13 WITA

Film Athira Raih Inalco Award di Festival International de Cinema Asia Vesoul

Editor: Suriawati
Film Athira Raih Inalco Award di Festival International de Cinema Asia Vesoul
INT

RAKYATKU.COM - Athirah, film biografi yang diadaptasi dari novel biografi Hj Athirah Kalla, ibunda Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla menerima Inalco award di Festival International de Cinema Asia Vesoul, Perancis, Selasa (14/02).

Film ini menerima penghargaan dari Institut National des Langues et Civilisations Orientales, berkat kekuatan dan ketulusan karakter ibu, detail halus, musik dan keindahan gambar.

BACA JUGA: "Athirah" Sukses Raih Lima Piala Citra

Film Emma (Athirah) disutradarai oleh Riri Riza dan menampilkan kisah Athirah dan Kalla ketika muda. Film ini diperankan oleh Cut Mini (Athira) dan Christoffer Nelwan (Ucu remaja) 

"Saya selalu dekat dengan ibu saya .... Emma adalah cerita berdasarkan tokoh nyata, bagaimana seorang ibu harus menghadapi realitas perkawinan dalam budaya tertentu dari kelompok etnis Bugis di Sulawesi Selatan, masyarakat yang didominasi oleh laki-laki. Wanita ini menghormati kehidupan dan cinta ... Emma adalah penghargaan untuk wanita yang kuat yang percaya dalam kesatuan keluarga mereka, terutama ibu saya baru saja meninggal," kata Riri Riza.

Tags