13 February 2017 11:43 WITA

Legenda Jazz Al Jarreau Meninggal di Usia 76 Tahun

Editor: Suriawati
Legenda Jazz Al Jarreau Meninggal di Usia 76 Tahun
Al Jarreau

RAKYATKU.COM - Penyanyi Jazz dan R&B legendaris Al Jarreau meninggal pada hari Minggu (12/02) di Los Angeles pada usia 76 tahun, hanya beberapa hari setelah mengumumkan ia pensiun dari tur karena masalah kesehatan.

Halaman Facebook-nya mengatakan bahwa Jarreau "meninggal pagi ini, sekitar jam 6 pagi waktu LA. Dia berada di rumah sakit, di sisi istrinya, anak, dan beberapa keluarga dan teman-temannya."

BACA JUGA: David Bowie Menangkan Lima Nominasi Grammy Award

Tidak ada rincian tentang penyebab kematiannya. Tapi, Jarreau dirawat di rumah sakit karena kelelahan minggu lalu dan terpaksa membatalkan turnya untuk 2017. 

Pria yang bernama lengkap Alwin Lopez Jarreau ini lahir di Milwaukee pada 12 Maret 1940. Album pertamanya keluar pada tahun 1975.

Al Jarreau dianggap sebagai salah satu vokalis jazz terbaik, dengan penguasaan scat singing dan perkusi vokal. Lagunya We're in This Love Together dari album 1981 Breakin' Away, membuatnya sukses besar.

Dia juga salah satu bintang yang menyanyi di single We Are the World untuk mengumpulkan uang untuk bantuan kelaparan di Afrika.

Al Jarreau meninggal hanya beberapa jam sebelum acara penghargaan musik terbesar, Grammy Awards.

Selama karirnya, dia telah memenangkan tujuh Grammy Award, termasuk Tiga kali Best Jazz Vocal Performance, Best Recording for Children, Best Pop Vocal Performance, Best R&B Vocal Performance, dan yang terbaru dari tahun 2006, best traditional R&B vocal performance bersama George Benson dan Jill Scott lewat God Bless the Child.

Tags
RIP