Kamis, 12 Januari 2017 22:09 WITA

CITIZEN REPORT

Pecandu Aksara Gelar Nobar dan Diskusi Film The Words 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pecandu Aksara Gelar Nobar dan Diskusi Film The Words 
Citizen Foto: Irma Syukur

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Para penggiat litearasi yang tergabung dalam Komunitas Pecandu Aksara (PA) menggelar nonton bareng di Kedai Kopi Pojok Adiyaksa, Kamis (12/1/2017) malam. 

Film yang ditayangkan berjudul The Words. Usai pemutaran film, seperti biasa, anggota komunitas menggelar diskusi. The Words dianggap cukup menginspirasi.

Berkisah tentang seorang penulis menjadi terkenal tetapi bukan karyanya. Karya yang dia dapat di dalam tas bekas yang  dia beli di Paris, meskipun sudah bertemu dengan penulis aslinya tetapi dia tetap mengakui bahwa itu karyanya.

Baca Juga:

"Keren, tidak sia-sia menerobos hujan ke sini. Dari film ini saya bisa belajar bagaimana kita dilatih tentang kejujuran sebagai penulis dan apapun itu," ungkap Ayu Reskia, salah satu peserta nobar. 

Nobar The Wrods dihadiri sekitar 30 peserta. Beberapa diantaranya adalah Mahasiswa Kampus UIN Alauddin Makassar. Mayoritas, mereka hobi menulis dan membaca.

"Dengan adanya kegiatan-kegiatan yang berbaur literasi di Makassar, semoga menginspirasi para anak muda agar waktu luangnya tidak terbuang sia-sia," ungkap Pendiri Komunitas Pecandu Aksara, Fahri Djaman. 

Laporan: Irma Syukur