Jumat, 06 Mei 2016 19:38 WITA

Isi Liburan Panjang, BKPRMI Kota Makassar Gelar Liga Santri

Editor: Muh. Taufik
Isi Liburan Panjang, BKPRMI Kota Makassar Gelar Liga Santri
Penyerahan hadiah Trophy dan dana Pembinaan Juara 1 Liga Futsal Santri oleh Ketua Umum DPD BKPRMI Makassar Mudzakkir Ali Djamil di Futsal Tango. Jum'at, 6 Mei 2016

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-  Ratusan santri dari 16 team seleksi Taman Penddidikan Al Qur’an (TPA) di kota Makassar, mengikuti Turnamen Futsal Santri antar TPA se Kota Makassar yang digelar di Stadium Futsal Tango Jalan Yusuf Daeng Ngawing, ex GORO, Jum’at (6/5/2016).

Ajang yang digelar Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Makassar Bidang Olahraga dan Kebudayaan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru pada olahraga futsal dan juga sebagai ajang silaturahmi antar TPA.

Isi Liburan Panjang, BKPRMI Kota Makassar Gelar Liga Santri

Ketua Umum DPD BKPRMI Makassar, Mudzakkir Ali Djamil mengungkapkan kegiatan ini merupakan langkah strategis BKPRMI Makassar dalam rangka merespon gerakan kecintaan terhadap olahraga futsal dikalangan masjid khususnya santri dan remaja masjid.

"Hampir setiap TPA dan Remaja Masjid memiliki tim futsal, namun jarang sekali ada turnamen seperti ini, kami merasa bangga karena “santri” tidak identik dengan “ngaji dan menghafal” saja. Santri mampu mengejewantahkan suatu hadis bahwa Allah menyukai orang kuat, dan dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat." kata Muda

Mudzakkir menambahkan digelarnya turnamen tersebut mengingat liburan santri yang di arahkan kearah positif salah satunya dengan pertandingan futsal ini. Selain itu, kata dia, dengan adanya liga santri ini untuk mencari bakat dikalangan para santri.

"Ini baru pertama kali diadakan. Insyaallah setiap tahunnya akan rutin digelar. Selain mengisi liburan. Tujuan utama Liga santri ini pun untuk mencari bakat untuk menjadi atlet dari kalangan santri," kata Rusman saat ditemui di Stadium Futsal Tango Jalan Yusuf Daeng Ngawing, ex GORO.

Loading...

Ketua Bidang Olahraga dan Kebudayaan Rusman Rusli, menjelaskan, "Yang ikut menyertakan ada 16 Team TPA yang diseleksi. Kami harap, liga santri ini akan muncul bakat-bakat atlet baru dari futsal di setiap TPA," tuturnya.

Isi Liburan Panjang, BKPRMI Kota Makassar Gelar Liga Santri

Disebutkan Rusman, sistem turnamen futsal ini menggunakan sistem gugur. Dilakukan babak penyisihan di 16 tim ini, pertandingan perempat final. dan semifinal serta babak final.

"Untuk durasi pertandingan 2x15 menit untuk babak penyisihan hingga babak semifinal. Khusus untuk Final durasi 2x20 menit. Untuk hadiah Juara satu, dua dan tiga selain mendapatkan trophy juga akan mendapatkan dana pembinaan," jelasnya.

Isi Liburan Panjang, BKPRMI Kota Makassar Gelar Liga Santri

Keluar sebagai juara dari Tunamen Futsal Santri BKPRMI Makassar ini, Juara 1 TPA Hikmah 1 Kecamatan Ujung Pandang, Juara 2 TPA Al Amin Monsa Kecamatan Makassar, dan Juara 3 TPA Daruttarbiyah Kecamatan Manggala. Dan untuk Top Score Yudistira dari TPA Hikmah 1 dan Pemain Terbaik Irfan dari TPA Daruttarbiyah.

Tags
Loading...
Loading...