03 January 2017 08:20 WITA

Ini Aroma Parfum yang Bakal Booming di 2017

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Aroma Parfum yang Bakal Booming di 2017
ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sama dengan makeup, parfum juga memiliki trennya sendiri. Salah satu penasehat kecantikan Sociolla.com, Nadya Paramitha memberikan prediksinya mengenai aroma wewangian yang bakal populer di tahun 2017.

Tahun lalu, aroma yang merajai dunia wewangian adalah buah berry, bunga lembayung, dan oud. Tahun ini, aroma yang menjadi tren adalah aroma mawar hingga aroma makanan seperti cupcakes atau gulali.  

Nah, bagaimana dengan tren tahun ini? Coba simak panduan ini agar Anda bisa mencoba aroma baru yang mungkin saja akan menjadi menjadi parfum favorit Anda. 

1. Mawar
Aroma ini diprediksi masih akan disukai tahun ini. Mawar memang tergolong aroma klasik yang hampir tak pernah tergantikan sepanjang masa. Coba perhatikan, pasti ada saja brand wewangian yang memasukkan aroma ini sebagai wangi utama tiap tahunnya. 

Mawar juga termasuk aroma yang feminin dan mudah dipadukan dengan aroma apa saja, mulai dari citrus, pepper, hingga tembakau. Adapun contoh-contoh produk untuk wangi ini diantaranya Roses Et Reines Roll On EDT 10ml dari  L’OCCITANE,  Atlas Mountain Rose Fragrance Mist 100ml dari THE BODY SHOP, dan Especially EDP 75ml dari ESCADA

2. Amber
Dari sisi wangi oriental, aroma yang kembali mencuri perhatian adalah amber. Aroma ini sebenarnya adalah aroma getah pohon yang mengeras. Getah yang mengeras ini kemudian dipanaskan menjadi minyak dan dibuat sebagai campuran aroma. 

Jadilah amber yang sekarang bisa Anda temukan dalam wewangian. Aroma ini begitu disukai karena tergolong hangat dan memiliki wangi kayu yang mengesankan natural. Bagi yang ingin mencoba aroma Amber, Nudo Amber EDP 90ml dari POMELATO mungkin bisa jadi referensi. 

3. Pepper
Pepper atau lada mewakili aroma segar dalam divisi wewangian. Di dalam parfum, pepper biasanya akan menimbulkan sensasi wangi spicy yang akan membangkitkan mood Anda. Wanginya ‘bersih’ dan cocok jika dicampurkan bersama wangi bunga-bungaan, seperti melati atau lavender. 

Pepper juga cocok jika dipadukan dengan wangi hangat amber atau musk. Karena itulah, pepper bisa digunakan sebagai parfum di musim apa saja, baik itu musim panas atau musim hujan. Wangi Pepper yang kuat terkandung dalam Black Pepper & Sandalwood EDP 100ml dari ACCA KAPPA dan Loewe Me 100ml produksi LOEWE I. 

4. Leather
Satu lagi aroma hangat yang disukai wanita maupun pria: wangi kulit! Ketika Anda membeli tas atau sepatu kulit, Anda tentu dapat mencium wangi kulit yang khas kan? Rasanya hampir tidak ada yang tidak menyukai aroma ini. 

Meski cenderung maskulin, namun pada parfum wanita, aroma ini mampu menghasilkan kesan hangat dan elegan. Wangi ini juga kerap dicampurkan bersama aroma bunga agar aromanya lebih feminin. Aroma kulit ini juga diprediksi akan semakin disukai dan banyak ditemui pada pilihan wewangian baru.

5. Unisex
Parfum dengan aroma yang bisa dipakai wanita maupun pria memang bukan hal yang baru. Namun, kecintaan kaum urban akan segala sesuatu yang praktis dan setara membuat parfum beraroma ini semakin disukai beberapa tahun terakhir. 

Berdasarkan survei dari Euromonitor International, parfum unisex disukai karena cocok dengan kepribadian mereka dan aromanya tak digolongkan berdasarkan gender. Tahun 2017 ini , pilihan parfum unisex diperkirakan akan lebih beragam. 

Bahkan bisa jadi pilihan bagi mereka yang berpasangan dan ingin kompak dalam hal wangi. Jika ingin mencoba wanginya, CK2 EDT 100ml dari CALVIN KLEIN atau The Bleu 75ml dari BVLGARI bisa jadi pilihan.

Tags
parfum

Berita Terkait