02 January 2017 21:25 WITA

Trend Fashion Ini Bakal Booming di 2017

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Trend Fashion Ini Bakal Booming di 2017
Ida Noer Haris

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tahun telah berganti, begitupun dengan trend fashion. Jika tahun 2016 lalu, warna-warna nude dan putih lebih banyak mendominasi trend fashion.

Tahun ini trend fashion diprediksi lebih berwarna. Kendati berwarna, tahun ini busana yang akan berkembang diyakini bakal lebih banyak berkiblat ke arah vintage tahun 2000-an. 

Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sulawesi Selatan, Ida Noer Haris mengatakan, trend fashion yang lahir dari Paris, Prancis, Bobo Style bakal jadi citra gaya berbusana.  

"2017 trend mengarah ke bobo style. Dengan ciri-ciri potongan simple, casual, loose tops dan statement tops," katanya. 

Sementara itu, untuk warna, kuning dan pastel dengan pola-pola bergaris bakal jadi primadona. Ida sudah mendeklarasikan Bobo Stlye sebagai kiblat fashion 2016 di Makassar. 

Apa itu Bobo Style? Sekilas Bobo Stlye terkesan mirip bohemian stlye yang booming di kalangan hippies tahun 1960-an. Tidak salah jika ada yang mengindentikkan keduanya. Berbeda dengan Bohemian Style, Bobo Stlye lahir pada awal tahun 2000-an dengan menggabungkan Bohemian Stlye dan lawannya Borjuis Stlye. 

"Bobo adalah nama yang menggabungkankan antara Bohemian dan Borjuis Stlye. Sehingga Bobo terkesan lebih smart dari Bohemian," kata Ida. 

Ciri-ciri lain dari Bobo Stlye, padu padan pakaian bermerk. Sehingga menggambarkan kalangan muda yang sedang menuju kemapanan. Entah itu menggambarkan mereka yang baru bekerja atau baru lepas dari universitas atau sekolah.