Kamis, 29 Desember 2016 15:23 WITA

Komunitas Fortuner Semarang Bakal Jelajahi Potensi Wisata di Sulsel

Editor: Adil Patawai Anar
Komunitas Fortuner Semarang Bakal Jelajahi Potensi Wisata di Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komunitas pecinta Mobil Fortuner asal Semarang, Semarang Fortuner Comunity (SFC) yang beranggotakan pengusaha, eksekutif, dan legislatif, bakal melakukan eksplorasi terhadap potensi wisata dan bisnis di Sulsel. 

Kegiatan ini bakal dikemas dalam sebuah touring bersama yang didampingi oleh Sulawesi Toyota Fortuner Brotherhood (STFB). Kegiatan ini bakal mengambil rute mulai dari Makassar, Bili-bili, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, hingga ke Bulukumba. 

Ketua Umum Semarang Fortuner Community (SFC), Ahmad Susanto mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi  dengan misi khusus mengenal potensi daerah pariwisata yang berada di Sulawesi Selatan.

"Selain itu kita juga berharap akan ada deal-deal bisnis bersama bupati Bantaeng yang akan menerima kami nanti di Bantaeng. Apalagi kami tahu bahwa Bantaeng memiliki potensi bisnis yang besar," kata Ahmad, Kamis (29/12/2016).

Komunitas Fortuner Semarang Bakal Jelajahi Potensi Wisata di Sulsel

Kegiatan touring ini bakal bertajuk The Journey of Makassar 2016. Sebanyak 80 orang peserta diantaranya 48  anggota SFC dan sisanya adalah angota STFB bakal ikut serta dalam kegiatan ini.

"Sebagian besar yang akan dieksplor adalah wisata pantai, seperti Pantai Marina, Seruni, Bira, hingga ke Appalarang," kata ketua STFB A Muh Said Chalik,  yang turut mendampingi.

Selain melakukan touring dan ekplorasi wisata, kelompok pecinta Fortuner ini juga bakal melakukan kegiatan sosial berupa kunjungan anjangsana ke salah satu panti asuhan yang berada di Bantaeng.

"Nanti di tunjuk langsung oleh bupati, panti asuhannya," jelas Anto.