29 December 2016 10:04 WITA

DB3 Voice Fisip Unhas Pukau Warga Toraja di Lovely December

Editor: Andi Chaerul Fadli
DB3 Voice Fisip Unhas Pukau Warga Toraja di Lovely December
ist

RAKYATKU.COM, TANA TORAJA - Paduan Suara DB3 Voice Fisip Unhas turut meramaikan Toraja Lovely December di Makale, Tana Toraja, Kamis (29/12/2016). Kehadiran DB3 Voice ini atas undangan khusus Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae. 

Undangan ini berkat prestasi DB3 Voice yang mendapatkan Predikat "Best Presentation" pada Busan International Coral Festival 2016 di Korea Selatan.

DB3 Voice dijadwalkan tampil dua kali, yaitu pada 28 Desember 2016 dalam acara Malam Pagelaran Seni Dan Budaya Sulawesi Selatan serta pada 29 Desember 2016 dalam puncak acara Lovely Desember yang dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Pada malam Pagelaran Seni dan Budaya, DB3 Voice menyanyikan 3 buah lagu Toraja, yaitu Batingna Lebonna, To Mepare, dan Indeko. Acara yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah itu sangat diminati masyarakat, dibuktikan dengan penuh sesaknya tempat acara.

Penampilan DB3 Voice cukup berkesan bagi masyarakat Tana Toraja. Nicodemus menungkapkan, meskipun hanya terdapat 4 orang asli Tana Toraja yang tergabung dalam DB3 Voice, namun mampu memberikan penampilan yang luar biasa. 

Dia juga menyampaikan terima kasihnya karena telah membawakan lagu Toraja di ajang internasional dan mendapatkan penghargaan. DB3 Voice telah menjadi duta budaya Tana Toraja.

"Kemanapun DB3 Voice akan berlaga pada kejuaraan paduan suara berikutnya, Bupati Tana Toraja akan ikut dan mendukung DB3," kata dia disambut tepuk tangan masyarakat Tana Toraja. 

Pada acara puncak Lovely December, DB3 kembali akan menghibur para tamu dan masyarakat Tana Toraja dengan membawakan lagu Batingna Lebonna dan Pa'teindee, ditambah dengan koreografi yang indah pada panggung utama.