28 December 2016 07:00 WITA

Ketua KNPI Sulsel Ajak Siswa Tangkal Paham Radikal 

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ketua KNPI Sulsel Ajak Siswa Tangkal Paham Radikal 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra mengajak siswa di SMK 2 Sungguminasa menangkal paham radikal yang berkembang di negara ini.

Hal tersebut disampaikan saat menjadi pembicara dalam Pelatihan dan Pendidikan Dasar Kepemimpinan Pemuda terkait, yang dilakukan di SMK 2 Sungguminasa, Jl Masjid Raya, Sungguminasa, Selasa (27/12/2016).

"Siswa sebagai pelanjut generasi harus diberikan pemahaman penguatan nilai, nilai pancasila mesti menjadi sikap dan perilaku dan tingkah laku di masyarakat," kata Imran saat ditemui di Jalan Boulevard, seusai kegiatan.

Sehingga, kata dia, kegiatan seperti seyogyanya untuk mengajak siswa agar tidak terjebak dalam pemikiran radikal dan tindakan intoleran. "Adik jangan mau terjebak dalam pemikiran-pemikiran radikal dan tindakan intoleran. Ini yang mesti dipahamkan kepada mereka untuk dihindari," katanya. 

Tak hanya itu, Dosen Fakultas Hukum UMI ini menganjurkan kepada  siswa untuk tidak hanya belajar di dalam kelas. 

"Kita berharap adik-adik jangan hanya terpaku pada angka-angka, nilai akademik di kelas tapi teman-teman mesti mencari tambahan ilmu di luar sana," jelasnya. Ia pun menyebut, berorganisasi adalah salah satu cara untuk menambah ilmu.