Jumat, 06 Mei 2016 05:00 WITA

Liburan di Rumah Saja? Ini Tips Serunya 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Liburan di Rumah Saja? Ini Tips Serunya 
ilustrasi berlibur di pekarangan rumah

RAKYATKU.COM - Libur panjang telah tiba bagi Anda pekerja kantoran. Jika tak kemana-mana, ada baiknya Anda mengisi kegiatan positif di rumah. Seperti yang dibawah berikut ini. 

1. Berkunjung ke sekitar rumah 
Kunjungi tempat di sekitar anda yang tak pernah atau jarang dikunjungi. Tempat itu mungkin akan menarik walaupun tak begitu jauh dari rumah Anda. Perhatikan bagaimana pemandangan alamnya? Keadaan sosial masyarakatnya? Mana tau semua itu menjadi hal menarik dan menggembirakan. 

2. Belajar membuat masakan
Bagi siswa perempuan boleh jadi mengisi kesempatan libur dengan belajar membuat masakan atau kue kesukaannya. Minta bantuan mama atau kakak atau siapa saja yang bisa membuat kue. Siapa tahu kue atau masakan Anda unik dan khas sehingga bernilai jual dan dapat menghasilkan uang.

3. Bertanam tanaman
Memelihara kembang atau bunga boleh juga asal siswa memang penyuka bunga dan hobi merawat tanaman. Atau bisa juga bertanam tanaman muda seperti; cabe, tomat dan sayur yang bisa ditanam di media polybag.

Loading...

4. Membantu orang tua atau istri 
Tak dapat dipungkiri, banyak siswa yang harus membantu orangtuanya ketika libur sekolah. Masa libur tidak hanya dinanti oleh siswa namun juga orangtua siswa. Di saat liburanlah orangtua bisa minta bantuan tenaga pada anaknya. Lakukan semua itu dengan enjoy dan tidak terpaksa.

5.Belajar membuat blog
Belajar membuat blog boleh jadi alternatif kegiatan mengisi liburan di rumah. Dengan membuat blog otomatis siswa harus belajar bagaimana mengisi blog dengan artikel atau tulisan. 

Tags
Loading...
Loading...