Senin, 28 November 2016 13:05 WITA

Ini Alasan Joe Corre Bakar Memorabilia Sex Pistols Senilai Rp84 M

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Alasan Joe Corre Bakar Memorabilia Sex Pistols Senilai Rp84 M
Foto: John Phillips/Getty Images

RAKYATKU.COM - Joe Corre berulah dengan membakar memorabilia musik punk dari Sex Pistols yang nilainya berkisar 5 juta poundsterling atau setara Rp84 miliar.

Anak mantan manajer Sex Pistols Malcolm McLaren itu turut membakar sejumlah rekaman, kaos, dan beberapa barang Sex Pistols tepat pada 40 tahun rilisnya single Anarchy in the UK, 26 November lalu.

"Saya sudah menanti beberapa lama untuk melakukan hal ini. Dan saya rasa ini adalah kesempatan baik untuk mengatakan; Kau tahu? Punk sudah mati," kata Corre dikutip dari abc.net.au.

Dia menjelaskan, aksinya itu merupakan bentuk kekecewaan atas musik punk yang dianggap tersublimasi ke genre mainstream. Dia mengidentikkan punk sebagai simbol pemberontakan anak-anak muda. Pembakaran memorabilia itu disebut karena punk sudah tidak pada jalurnya lagi, pada jalur anti kemapanan.

Ini Alasan Joe Corre Bakar Memorabilia Sex Pistols Senilai Rp84 M

Ki Price/Getty Images

Seperti diberitakan Reuters, aksi itu dilakukan di sebuah kapal tongkang di Sungai Thames, London. Tak cuma souvenir, Corre juga membakar sejumlah patung figur dunia yang didandani dengan busana yang mirip personel Sex Pistols.

"Punk telah menjadi alat penjualan lain untuk Anda, yang sebenarnya Anda tidak butuhkan," kata dia.

Meski demikian beberapa orang menganggap aksi Corre berlebihan. John Lydon, vokalis Sex Pistols menilai aksi Corre merupakan aksi yang sia-sia.

Loading...
Loading...

Berita Terkait