Kamis, 24 November 2016 08:22 WITA

6 Makanan dan Minumuan ini Bisa Menjaga Kesehatan Gigi

Editor: Suriawati
6 Makanan dan Minumuan ini Bisa Menjaga Kesehatan Gigi
INT

RAKYATKU.COM - Menyikat gigi, dan flossing merupakan langkah penting untuk mencegah kerusakan gigi, gigi berlubang dan penyakit gusi. 

Tapi selain langkah-langkah rutin itu, kita juga bisa menjaga kesehatan gigi dengan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu. 

baca juga: Konsumsi 4 Makanan Ini Untuk Menjaga Kesehatan Mata!

Makanan yang dimaksud adalah yang kaya mineral dan vitamin. Ini akan menetralisir asam dan merangsang air liur untuk meningkatkan kesehatan gigi kita.

Berikut beberapa makan dan minuman yang baik untuk meningkatkan kesehatan gigi:

1. Air
Minum air setelah makan, serta berkumur akan membersihkan partikel makanan yang tersisa di mulut. Asupan air yang cukup juga membuat gusi tetap terhidrasi dan mencegah erosi gigi.

loading...

2. Susu
Susu menyediakan kalsium penting dan fosfat serta vitamin D, yang berperan untuk kesehatan gigi dan tulang yang kuat. Minum susu atau susu kedelai secara teratur akan membantu Anda memiliki gigi yang kuat.

6 Makanan dan Minumuan ini Bisa Menjaga Kesehatan Gigi3. Keju
Sama seperti susu, keju juga memiliki kalsium dan fosfat yang menetralkan asam di mulut. Keju bisa dimakan dengan mencampurnya pada beberapa makanan. 

4. Jeruk
Minum jeruk bisa membuang bakteri berbahaya yang ada di dalam mulut. Tapi, ingat untuk selalu mencuci mulut setelah jus jeruk!

5. Apel
Apel bisa meningkatkan kuantitas air liur. Vitamin dan mineral dalam apel bisa meningkatkan kesehatan gigi secara keseluruhan.

6 Makanan dan Minumuan ini Bisa Menjaga Kesehatan Gigi6. Teh
Teh, baik itu teh hijau atau teh hitam, mengandung polifenol yang menetralisir bakteri yang membentuk plak, dan mengatasi penumpukan plak.

Loading...
Loading...