Sabtu, 30 April 2016 23:25 WITA

'Sammaratanna' Hadirkan Foto Jurnalistik yang Mendidik

Penulis: Ais Nurbiyah Al- Jum'ah
Editor: Vkar Sammana
'Sammaratanna' Hadirkan Foto Jurnalistik yang Mendidik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Makassar menggelar pameran hasil workshop galeri foto jurnalistik Antara Makassar angkatan II dengan mengangkat tema "Sammaratanna". Pameran tersebut digelar di Gedung Kesenian Makassar Jalan Ahmad Yani, Sabtu (30/4/2016).

Dalam kegiatan itu, diselenggarakan pula diskusi foto jurnalistik yang akan berlangsung 1 Mei mendatang. Kermudian, road show di beberapa kampus, diantaranya Universitas Fajar, Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan UIN Alauddin Makassar.

GFJA sendiri merupakan wadah pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang bertujuan untuk mengangkat fotografi sebagai bahasa yang dimengerti dan dipergunakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Loading...

Adapun workshop yang diselenggaralan GFJA sebagai wujud komitmennya di bidang pendidikan. Dan ditujukan kepada kawula muda serta para peminat fotografi.

"Karena disini kita belajar, dan diajar foto jurnalistik yang baik dan mendidik. Disinilah puncak perayaannya. Harapannya ke depan semakin banyak orang yang menjadikan foto sebagai media pendidikan dan komunikasi," Jelas Sang Jaya Arief selaku Ketua Panitia Pameran Hasil Workshop GFJA saat ditemui di sela-sela pameran foto jurnalistik. 

Loading...
Loading...