Jumat, 14 Oktober 2016 01:16 WITA

D'Masiv Rilis Album Konsep 360 Derajat  

Editor: Sulaiman Abdul Karim
D'Masiv Rilis Album Konsep 360 Derajat  
D'Masiv

RAKYATKU.COM - Grup Band D'Masiv resmi merilis album barunya, Kamis (13/10/2016). Ada warna baru di album ini. Volakis D'Masiv, Rian berujar bahwa dalam video klip single terbaru mereka tersebut, menggunakan teknik pengambilan gambar 360 derajat.

"Secara konsep memang video klip ini berbeda dengan video klip yang sebelumnya. Kalau dari jalan cerita memang mudah dicerna, karena lagunya easy listening dan mengalir. Yang unik lebih ke pengambilan gambar, 360 derajat," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rian turut menjelaskan seperti apa tingkat kesulitan dalam menggunakan teknik pengambilan gambar 360 derajat tersebut.

Proses pengambilan gambar yang harus sekali jadi disebutnya sebagai salah satu bagian tersulit yang menyebabkan sejumlah clip maker Tanah Air mengalami kesulitan dalam menerapkan teknik ini.

"Konsepnya cukup unik dan baru di Indonesia. Repot banget karena perlu banyak kamera jadi harus one take ok. Karena bisa dibilang ribet, enggak semua clip maker bisa mengaplikasikan teknik 360 ini. Kita band mainstream pertama yang pakai," ujar Rian.

Single pertama dalam album baru ini berjudul 'Dengarlah Sayang'. Selain itu pada album ini D'MASIV juga turut bekerja sama dengan musisi legendaris Indonesia, Yockie Suryoprayogo pada track kedua yang berjudul 'Mengetuk Pintu'. 

Tags
Loading...
Loading...