Minggu, 02 Oktober 2016 22:53 WITA

Pemain "Uang Panai" Kecam Penyebar Film ke YouTube

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Vkar Sammana
Pemain

RAKYATKU.COM - Dua pemain "Uang Panai", Ikram Noer dan Abu mengutuk keras aksi penyebaran film karya sineas Kota Makassar itu ke laman Youtube. Apalagi film yang tersebar merupakan versi high definition (HD).

Meski saat ini film berdurasi 1 jam 59 menit 42 detik yang diunggah pemilik akun YouTube, Fachry Ucu sudah dihapus, keduanya tetap mengecam aksi pemilik akun itu karena dengan sengaja melanggar hak cipta produksi Makkita Cinema.

Ikram kepada Rakyatku.com menjelaskan, saat ini seluruh crew Uang Panai sementara membicarakan hal tersebut. Namun, ia mengaku belum mengetahui pasti siapa pelaku penyebar file film tersebut.

"Kami juga lagi bicarakan hal itu, belum ditahu siapa itu yang upload ke YouTube," kata pemeran utama film Uang Panai itu.

Loading...

Ikram menambahkan, ia mengecam keras perbuatan orang tidak bertanggung jawab itu. "Semoga dalam waktu dekat ini kita bisa tahu siapa yang posting. Kalau rencana mau dipolisikan itu teman-teman di PH yang punya wewenang," katanya.

Senada, Abu juga mengaku jika prihal pembajakan film tersebut ia serahkan sepenuhnya kepada pihak Production House (PH). "Kalau itu sepenuhnya diurus sama PH. Tapi harapanku semoga masalah ini cepat selesai, orang yang upload juga itu film semoga bisa bertanggung jawab," terang dia.

Loading...
Loading...