Kamis, 29 September 2016 09:39 WITA

Apa itu PPAP? Lagu Pen-Pinepaple-Apple-Pen yang Lagi Booming

Editor: Suriawati
Piko Taro

RAKYATKU.COM - Ini mungkin sedikit konyol, tapi cukup untuk mengambil alih internet. Lagu PPAP, Pen-Pinepaple-Apple-Pen lagi booming.

Lagu itu diciptakan oleh komedian-DJ Jepang Kosaka Daimaou. Menurut Spoon & Tamago, sebuah blog yang didedikasikan untuk seni, desain dan budaya Jepang, Kosaka pertama kali memperkenalkan karakter Piko-Taro dalam pertunjukan stand-up comedi.

Lihat juga: ANEH! Pria Ini Meramal dengan Memegang Payudara Wanita

Begini potongan liriknya, "P-P-A-P. I have a pen. I have an apple. Uhh! Apple pen. I have a pen. I have pineapple. Uhh! Pineapple pen. Apple pen, pineapple pen… Uhh! Pen-pineapple-apple-pen. Pen-pineapple-apple-pen."

Kosaka, yang nama aslinya Kazuhiko Kosaka, kemudian mengembangkan karakter itu lebih jauh dan mengupload video Piko-Taro di YouTube pertama, berjudul PPAP. Video itu menunjukkan Piko Taro dengan kacamata persegi dan pakaian mencolok, dikatakan menyerupai Admiral Kizaru 'Borsalino' dari anime-manga hit, One Piece.

 

loading...

Lalu, video itu menjadi viral setelah Portal hiburan 9GAG mengupload video itu pada halaman Facebook mereka pada 26 September.

Lagu itu sekarang telah banyak diaransemen ulang dengan berbagai genre musik. 

Loading...
Loading...