Sabtu, 24 September 2016 00:47 WITA

SKBKT Jadi Ajang Unjuk Kreativitas di Maros

Penulis: Andi Dahrul Mahfud Muchtar
Editor: Andi Chaerul Fadli
SKBKT Jadi Ajang Unjuk Kreativitas di Maros

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Study Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) Sulsel baru saja digelar di Kabupaten Maros, Jumat (23/9/2016). Sebelumnya, kegiatan ini dilangsungkan di Toraja Utara. 

Kegiatan ini menjadi ajang unjuk kreativitas bagi para kader Karang Taruna di 24 kabupaten dan kota di Sulsel. 

Ketua Karang Taruna Sulsel, Farouk M Beta mengatakan, SKBKT dilaksanakan setahun sekali juga sebagai ajang memamerkan hasil pangan dan keungulan daerah. Selain itu, juga sebagai wadah silaturahmi bagi para anggotanya. 

"Ada banyak kegiatan yang ada di sana, mulai dari membawa hasil pangannya. Salah satunya seperti Toraja, mereka bawa kopi khasnya. Selain itu, ada permainan tempo dulu," kata Farouk, Sabtu (24/9/2016) dini hari.

SKBKT Jadi Ajang Unjuk Kreativitas di Maros

Menurutnya, penanaman bambu menjadi salah satu prioritas utama dalam kegiatan itu. Setiap peserta wajib menanam bambu sebagai wujud kepedulian terhadap alam sekitar. 

Loading...

Sekaligus juga menghindari terjadinya bencana alam dari lereng-lereng yang ada di sekitarnya.

"Jadi bukan hanya berkemah saja, ada juga penanaman bambu. Itu sebagai bentuk kepedulian terhadap alam dan meminimalisir terjadinya bencana alam," jelasnya.

Jika tak ada halangan, kegiatan itu akan berlangsung hingga Selasa pekan depan. Sekitar 1430 peserta dari setiap kabupaten akan memeriahkan SKBKT.

"Jadi disana itu ramai sekali. Ada games-nya, ada sosialnya. Di sana juga menjual aneka karya dari daerahnya. Ada sekitar 24 tenant yang disediakan. Gunanya yah itu, untuk menjual memang," kata dia.

Loading...
Loading...