Selasa, 20 September 2016 03:00 WITA

Ini Daftar Pemenang Festival Kalamonolog 8

Penulis: Ais Nurbiyah Al- Jum'ah
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ini Daftar Pemenang Festival Kalamonolog 8
Desty Anggraeni dari Teater Titik Dua judul naskah Mereka Memotong Zakar Saya karya Aslan Abidin sedang unjuk diri di panggung kalamonolog 8.

RAKYATKU,COM, MAKASSAR - Siti Arfiah dari Lentera Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (UNM) keluar sebagai pemenang di Festival Kalamonolog 8. Festival ini digelar mulai tanggal 16-18 September 2016 di Gedung Kesenian Makassar. 

Siti Arfiah membawakan naskah Meja Makan karya Luna Vidya. Adapun pemenang kedua diraih Desty Anggraeni dari Teater Titik Dua.

Dengan judul naskah Mereka Memotong Zakar Saya karya Aslan Abidin. Dan monolog terbaik ketiga diraih Ade Firman dari Belajar Teater naskah Ziarah karya Dewi Mudijiwa.

Juri sekaligus Direktur Kala Teater, Shinta Febriany mengatakan jika secara keseluruhan juri memandang pentingnya persiapan pertunjukan.

Loading...

Ini Daftar Pemenang Festival Kalamonolog 8

"Beberapa pentas dalam festival kala monolog belum cukup matang disiapkan. Penyutradaraan belum dilakukan dengan maksimal terutama pada tafsir naskah dan editing," jelas Shinta, Senin (19/9/2016) malam.

Adapun dari segi keaktoran menurut Shinta rata-rata peserta cukup baik dalam melakonkannya. Seluruh pemenang menadapatkan hadiah buku referensi teater yang berasal dari donasi buku yang dilakukan oleh Kala teater. Hal tersebut sebagai upaya membangun pegiat teater dengan pengetahuan yang mumpuni.

Tags
Loading...
Loading...