Sabtu, 17 September 2016 21:36 WITA

Kota Makassar Jadi Lokasi Kedua AFI 2016

Penulis: Ibnu Kasir Amahoru
Editor: Vkar Sammana
Kota Makassar Jadi Lokasi Kedua AFI 2016

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kota Makassar menjadi tempat kedua pelaksanaan rangkaian roadshow Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 bertempat di Benteng Rotterdam, Sabtu (17/9/2016)

Roadshow Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 dimulai dengan nonton bareng film Cinta Dari Wamena di kampus Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) pagi tadi yang menghadirkan sang sutradara film Cinta Dari Wamena, Lasja F Susatyo.

Untuk mengakhiri roadshow Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 di Makassar, ditandai dengan pemutaran film komedi "Demi Ucok di kawasan benteng Fort Rotterdam, bersama masyarakat dan komunitas film.

Menurut kepala subbagian pengarsipan Pusat Pengembangan (Pusbang) Film Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, roadshow Apresiasi Film Indonesia (AFI) di gelar di empat konta yakni Banjarmasin, Makassar, Padang dan Malang.

Kota Makassar Jadi Lokasi Kedua AFI 2016

Loading...

"Pemilihan empat kota ini berdasarkan komunitas film yang bagus dan kantong filmnya yang subur. Dalam roadshow ini ada delapan fim yang dibawa, setiap kota ada dua film dan akan diputarkan bedasarkan nuasa kota-nya," kata Rita Siregar

Ia menjelaskan, Apresiasi Film Indonesia (AFI) ini merupakan godokan awal Pusat Pengembangan (Pusbang) Film Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang egaliter dan merayakyat.

"Ini bukan sepenuhnya fim saja tapi non film juga yang masuk nominasi. Untuk jumlah belum bisa publikasikan karena saat ini masih dalam tahap ketiga penjurian,"

Selain itu, untuk malam Apresiasi Film Indonesia (AFI) 2016 akan berlangsung di Kota Manado pada tanggal 8 Oktober 2016 mendatang. "Pada tanggal 23 itu akan dibacakan film-film yang masuk dalam empat nominasi, dan tanggal 8 Oktober malam pengumuman," pungkasnya.
 

Tags
Loading...
Loading...