Sabtu, 10 September 2016 15:22 WITA

Taman Upin & Ipin akan Dibangun di Shanghai 

Editor: Suriawati
Taman Upin & Ipin akan Dibangun di Shanghai 
Upin & Ipin

RAKYATKU.COM - Studio animasi yang menggarap film kartun Upin & Ipin akan melakukan perluasan bisnis di Cina.

Les 'Copaque Production dikabarkan baru saja menandatangani MoU dengan Nicecrown International Ltd. yang bermarkas di Hong Kong untuk menjalankan proyek Upin & Ipin di Cina.

Baca juga: Disney Perkenalkan Putri Latina Pertama Bernama Elena

Dalam pernyataan hari ini (Sabtu, 10/09) studio animasi itu mengatakan akan membuat taman Upin & Ipin di beberapa wilayah di Cina.

"Ini termasuk pembangunan taman tema Upin & Ipin di Shanghai dan Urumqi di Cina, dengan biaya sebesar RM40.7 miliar (sekitar Rp130 triliun) dan sebuah taman tema di Malaysia, dengan perkiraan biaya sebesar USD 20 miliar (Rp263 triliun).

Loading...

"Proyek itu juga akan memamerkan serta mempromosikan kekayaan intelektual Les 'Copaque selain mengidentifikasi stasiun televisi lokal dan jaringan bioskop untuk menayangkan serial animasinya di sana."

Taman Upin & Ipin akan Dibangun di Shanghai Pada April 2016, Les 'Copaque diundang oleh pemerintah Cina, melalui China World National Culture Promotion Society dan Asosiasi Investasi Perusahaan Malaysia, untuk memperluas bisnisnya di sana di bawah program One Belt, One Road (OBOR).

Program OBOR berfokus pada pengembangan konektivitas dan infrastruktur untuk membangun dan memperkuat hubungan ekonomi dengan kelompok ekonomi 65 negara yang terlibat dalam proram tersebut.

Loading...
Loading...